Casillas Dituduh Sebagai Biang kekalahan Spanyol




Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque menilai gak patut menyebutkan Iker Casillas sbg biang kekalahan atas Belanda. Dia menyebutkan kekalahan itu dikarenakan semua pemain nampak kurang oke.

Spanyol memulai Piala Dunia 2014 dengan hasil memalukan. Berhadap-hadapan dengan Belanda di pertandingan pembuka Kelompok B, Sabtu (14/6/2014), sang juara bertahan dipecundangi 1-5.

Satu sosok yang jadi sorotan di pertandingan itu yaitu Casillas. Kapten La Furia Roja itu dinilai memikul tanggung jawab terbesar atas kekalahan itu.

Gol pertama Belanda yang dibuat Robin van Persie umpamanya, di kira buah dari kekeliruan Casillas yang terlampau jauh dari gawangnya. Yg paling fatal yaitu waktu penjaga gawang Real Madrid itu tidak sukses mengontrol dengan prima back pass Sergio Ramos, sampai dicuri van Persie serta membuahkan gol ke-4 Belanda.

Meski sekian, del Bosque gak ingin membebankan kekalahan itu ke Casillas. Untuk pelatih 63 th. itu, semua pemainnya benar-benar nampak gak optimal.

" Kalau suatu tim kalah, itu bukan hanya tergantung pada performa satu pemain. Kekalahan berlangsung sbg suatu karena dari kekurangan di semua skuat, jadi bukan hanya sekedar dikarenakan performa Iker Casillas, " kata eks pelatih Madrid serta Besiktas ini di laman resmi FIFA.

Casillas sendiri sejatinya memandang pertandingan kontra Belanda dengan misi memburu rekor gak kebobolan punya Walter Zenga. Tetapi bukannya rekor yang tertanggulangi, gawangnya jadi diberondong lima gol.

0 comments