Gatal Pesan Dokter, Janganlah Digaruk Seandainya Gak Mau Terkena Infeksi





Gatal-gatal sering kali disepelekan oleh beberapa orang. Mereka mengira gatal dapat lekas hilang seteah digaruk. Tetapi faktanya, menggaruk sanggup mengakibatkan dampak yang lebih kritis dari gatal itu sendiri.

" Dalam kulit kita ada zat histamin yang menyebabkan gatal serta kulit biasanya mempunyai penghalang dengan lingkungan luar. Menggaruk terlampau lama serta kerap sanggup mengakibatkan infeksi, " terang dr. Ratna Purnamasari dalam Coaching Class bersama-sama Caladine di Kidzania Pacific Place, Jakarta Selatan, seperti ditulis Sabtu (14/6/2014).

Menggaruk tidaklah jalan keluar utama buat menanggulangi gatal. Dari pada menggaruk, dr. Ratna lebih menganjurkan buat menaburi bedak di titik gatal.

" Manfaatkanlah bedak yang memiliki kandungan zat calamine. Tak sekedar mempunyai dampak anti gatal, zat calamine juga berperan buat menyerap keringat, " kata dokter spesialis kulit itu.

Intinya, buat luput dari gatal-gatal kita kudu memelihara kebersihan badan kita. Serta juga yang paling terutama yaitu tdk lupa ganti kemeja yang penuh keringat sesudah kesibukan dengan kemeja yang baru serta bersih.


0 comments