Honda Harus Berbangga diri 100 kemenangan di Moto gp




Berhasil Marc Marquez jadi juara di MotoGP Catalunya menorehkan suatu catatan hebat bikin Honda. Dari masa MotoGP di awali di th. 2002, ini sebagai kemenangan nomer 100 bikin pabrikan asal Jepang itu.

Marquez perlu berjuang keras untuk memperoleh kemenangan ketujuh di musim ini. Tak sekedar perlu meladeni Valentino Rossi, rider 21 th. itu juga hampir dijegal Dani Pedrosa di lap-lap paling akhir balapan.

Kemenangan yang selanjutnya didapat Marcquez bukan hanya sekadar membuatnya menjaga rekor 100% di musim ini. Itu juga jadi kemenangan nomer 100 bikin Honda di arena MotoGP. Sekian dilansir dari Crash.

Dengan 100 kemenangan ini, Honda juga jadi pabrikan tersukses di arena MotoGP. Mereka menungguli Yamaha yang baru mampu 81 kemenangan, Ducati yang menyatukan 31 gelar juara serta Suzuki yang hanya kebagian sekali jadi juara.

Dari daftar pebalap yang jadi juara, Pedrosa tetap ada di posisi paling atas dengan jumlah 25 kemenangan. Di belakangnya ada Rossi dengan 20 kemenangan.

Casey Stoner ada di posisi tiga dengan 15 kemenangan. Sesaat Marquez, yang baru satu 1/2 musim memperkuat Honda, udah mengoleksi 13 titel juara.

Kemenangan Honda di MotoGP
25 – Dani Pedrosa
20 – Valentino Rossi*
15 – Casey Stoner*
13 – Marc Marquez*
8 – Sete Gibernau
5 – Marco Melandri
3 – Nicky Hayden*, Max Biaggi, Alex Barros
2 – Makoto Tamada
1 – Tohru Ukawa, Toni Elias, Andrea Dovizioso

* Mencapai gelar juara dunia

0 comments