Pertarungan Serangan Balik Yang menegangkan



Kompetisi Piala Dunia 2014 Group D menghidangkan pertandingan-pertandingan besar pada empat tim tangguh, Uruguay, Inggris, Italia serta Kosta Rika. Inggris perlu hadapi Italia di kompetisi pertama, sedang Uruguay perlu hadapi Kosta Rika

Kompetisi pertama pasti bakal jadi kompetisi yg terutama dikarenakan kemenangan pertama bakal bikin mereka lebih tenang dalam melakukan kompetisi ke dua serta ketiga pada fase group.

Diatas kertas, Kosta Rika bukan hanya tim yg paling lemah diantara negara-negara peserta Piala Dunia lain. Mereka perlihatkan kwalitasnya dengan sukses menundukkan Meksiko pada kwalifikasi zona CONCACAF. Kosta Rika lantas lolos buat peringkat ke dua dibawah Amerika Serikat.

Tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwasanya pada group maut ini Kosta Rika punya kesempatan lolos paling kecil ketimbang ketiga lawannya.

Uruguay sendiri sekalipun tak bisa terpeleset pada kompetisi kesempatan ini. Raihan 3 poin yaitu hal yg mesti untuk Edinson Cavani dkk kelak malam. Kalau tak, kesempatan tim yg dilatih oleh Oscar Washington Tabarez ini melaju ke babak 16 besar bakal tambah berat, dikarenakan tetap perlu bertatapan dengan Italia serta Inggris pada dua kompetisi seterusnya.

Catatan pertemuan ke dua negara membuktikan bahwasanya Uruguay superior didepan Kosta Rika. Dalam 10 kompetisi yg sempat berjalan antar keduanya, Kosta Rika tak sempat sekalipun menang dari tim Amerika Latin itu. Juga, Uruguay juga sukses memenangi 7 kompetisi dengan bekas 3 pertandingan yang lain selesai dengan score imbang.

Berita jeleknya, Tabarez tetap harap-harap kuatir dengan keadaan striker andalan, Luis Suarez. Pasalnya striker dari tim Liverpool ini barusan terkena cedera lutut serta perlu melakukan operasi bln. lalu. Sampai waktu ini Suarez tetap senantiasa melakukan waktu pengobatan pasca operasi. Tabarez perlu menanti berita paling akhir dari tim dokter agar dapat tentukan apakah bapak dari Delfina itu bisa di turunkan atau tak.

Dengan keadaan ini, nampaknya Tabarez tidak ingin mengambil resiko terlampau jauh pada Suarez. Hadapi Kosta Rika yg diatas kertas ada dibawah mereka, bakal lebih aman mengistirahatkan top skorer Liga Inggris itu serta mempersiapkannya untuk hadapi Inggris serta Italia.

Lebih-lebih Uruguay tetap punya berapa pilihan lain untuk isikan lini depan seperti Diego Forlan serta Abel Hernandez.

Di pihak Kosta Rika, disektor depan mereka bakal memercayakan trio ujung tombak, yitu Bryan Ruiz, Christian Bolanos, serta Joel Campbell. Ketiga pemain ini bisa meneror pertahanan Uruguay dengan kecepatan mereka.


0 comments