Pesawat Hantu mata - mata piala dunia 2014




Untuk kelancaran arena piala dunia, Brasil buat penyelenggaranya gak tanggung-tanggung dalam mengamankan persaingan paling bergengsi ini. Beberapa pesawat gak berawak atau Drone disebar di berapa lokasi penyelenggaraan.

Kesibukan pengamanan ini ditunaikan Angkatan Hawa Brasil (FAB) yang bekerja sama-sama dengan Israel buat yang sediakan unit pesawat 'hantu' itu.

Adapun pesawat yang diperlukan merupakan Hermes 900 yang diklaim bisa terbang sepanjang 36 jam nonstop untuk sekali pengisian bahan bakar. Dan ketinggian bisa meraih 30 ribu kaki yang membuatnya bisa memonitor area yang cukup luas.

Diluar itu Hermes 900 juga sudah dibekali system pengintai intelejen paling baru yang diklaim lebih mutahir. System pengintai paling baru ini bisa di anggap sesuai sama dalam operasionalnya mengamankan keberlangsungan piala dunia.

" Kami benar-benar bangga untuk memasok Hermes 900 ke FAB, sebagai pelanggan kedelapan yang bakal dilengkapi dengan basis terpenting ini, " kata Elad Aharonson, GM divisi pesawat tiada awak Elbit sebagai produsennya seperti detikINET kutip dari Alternative News, Sabtu (14/6/2014).

Tak sekedar memercayakan pesawat tiada awak, Brasil juga memercayakan 30 robot bernama PackBot 510 karya perusahaan asal AS, iRobot, untuk ikut serta dalam pengamanan yang ditunaikan.

Apabila tiap tiap Hermes 900 dihargai USD 3 juta, maka Brasil wajib merogoh kocek sebesar USD 100 ribu sampai USD 200 ribu untuk tiap tiap unit PackBot 510.

0 comments