Sang Jawara Adik Kaka Marc Marquez & Alex Marquez




Sebagian jam saat sebelum Marc Marquez jadi juara MotoGP Catalunya, sang adik Alex Marquez juga jadi kampiun di arena Moto3. Ini yaitu kali pertama ada dua bersaudara menjejak podium paling tinggi di satu seri grand prix.

Marc Marquez mesti melakukan persaingan sengit dengan Valentino Rossi serta Dani Pedrosa saat sebelum selanjutnya dapat jadi juara di MotoGP Catalunya. Itu ialah kemenangan nomer tujuh buatnya di musim ini, dari tujuh balapan yang telah di gelar. Diluar itu, finis paling depan juga buat Honda mencatatkan 100 kemenangan di arena MotoGP.

Lebih kurang dua jam saat sebelum Marquez naik podium paling tinggi, Alex Marquez lebih dahulu mendapatkan berhasil mirip. Dia menyentuh garis finis di posisi paling depan pada kelas Moto3. Itu jadi kemenangan pertama Alex Marquez di musim ini, atau yang ke-2 selama karirnya.

Dilansir dari web site resmi MotoGP, ini ialah kali pertama selama histori Grand Prix ada dua kakak-beradik jadi juara di satu seri balapan.

Alex telah tiga musim ini berlaga di Moto3. Sesudah memulai petualangannya bersama-sama Suter Honda serta KTM, th. ini dia join dengan Honda. Kemenangan di Catalunya buat dia saat ini duduk di posisi lima classement pebalap.

Alex Marquez lahir Cervera, Spanyol pada 23 April 1996. Usianya lebih muda tiga th. dibandingkan Marc Marquez, yang lahir pada 17 Februari 1993.

0 comments