Sepak bola asia sangat jauh dari eropa




Wakil-wakil Asia tetap belum dapat berkata banyak di arena Piala Dunia. Pelatih tim nasional Iran Carlos Queiroz menilai bahwasanya sepakbola Asia tetap tertinggal dari Eropa serta Amerika Selatan.

Sampai pertandingan babak penyisihan group Piala Dunia masuk laga ketiga, belum ada wakil dari konfederas Asia (AFC) yang mencatatkan kemenangan.

Australia juga udah di pastikan angkat koper lebih awal selesai menelan 2 x kekalahan di Kelompok A kala bertemu dengan Meksiko serta Belanda.

Sesaat itu, tiga wakil yang lain Jepang, Korea Selatan, serta juga Jepang udah mencatatkan satu poin. Ketiganya tetap punya kesempatan untuk melaju ke babak 16 besar, walaupun kans itu tidak tebal.

Jepang dapat bakal bertemu dengan pemuncak Kelompok C, Kolombia. Korea Selatan dapat bertemu dengan pimpinan Kelompok H, Belgia. Dan, Iran, mesti memenangi pertandingan melawan Bosnia serta Herzegovina di Kelompok F, sambil mengharapkan Nigeria takluk dari Argentina.

Masalah kiprah tim-tim Asia yang gak mengesankan di Piala Dunia, Queiroz juga menyatakan gagasannya.

" Tim dari Asia dari th. ke th. selamanya buat kekeliruan yang sama, jadi mereka gak dapat ada di level yang sesuai sama Eropa serta Amerika Selatan, " kata Queiroz di BBC.

" Itu dikarenakan sistim kompetisinya, latihan, serta juga organisasinya. Anda gak dapat mencontoh Eropa dikarenakan di hari kala Anda memikirkan Anda udah dekat, mereka udah ada satu langkah di depan dikarenakan mereka juga berproses, " ujarnya.

0 comments