Strategi Baru Louis van Gaal




Dendam yang telah mengendap sepanjang empat th. selesai telah. Biarpun tidak setara dengan partai final, yang mutlak sakit hati itu terbalaskan. Ya, diluar sangkaan, Belanda yang mengambil peran tidak diunggulkan hadapi pertandingan partai pembuka Kelompok B ini, sukses membantai sang juara bertahan, Spanyol.

Tak tanggung-tanggung, De Oranje buat La Roja seperti tim semenjana. Belanda menang 5-1. Hasil yang semestinya amat memukul tim Matador, sampai pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, wajib menepuk pundak semua pemain serta ofisial tim yang duduk di bench sebelum akan masuk ke area rubah. Menandakan bahwasanya mereka wajib terus tegar serta wajib selekasnya bangkit buat menyatukan tiga angka di partai ke dua.

Skema Baru Belanda

Biarpun tak murni memakai tiki-taka seperti empat th. lalu, tidak banyak yang beralih dari Spanyol. David Silva serta Andres Iniesta di turunkan berbarengan, buat memanjakan Diego Costa dengan umpan-umpan terobosan.

Ini berlainan dengan Belanda yang nampak dengan skema barunya, 5-3-2.

Sang pelatih, Louis van Gaal meletakkan Daley Blind serta Daryl Janmaat di posisi wingback buat melindungi kedalaman. Hal tersebut tidak semata sbg perjudian. Tapi skema ini telah dipikirkan masak-masak oleh LvG. Pasalnya, dari akhir Mei lalu, sementara lakukan pemusatan latihan di Portugal, calon pelatih Manchester United ini memanglah telah buat persiapan skema ini buat hadapi tim yang memercayakan penguasaan bola, seperti Spanyol. Serta akhirnya? Lantaran kedisiplinan duo wingback Janmaat-Blind, Belanda dapat menggapai tiga angka pertama mereka di Piala Dunia 2014.

Grafik line-up kedua tim

0 comments