Umur Balita Anak Paling Mengetahui Mana Product Makanan yg Sehat serta Tdk






Di umur balita kira-kira tiga hingga lima th., ada kemungkinan anak lagi tengah aktif-aktifnya, gak pengin diam, atau banyak ajukan pertanyaan. Tapi, tahukah Anda andaikan di umur tiga hingga empat th. kesadaran anak atas merk makanan lagi tengah meningkat.

Merupakan suatu studi baru di Irlandia yang memperkirakan bahwasanya pengetahuan anak dapat merk makanan dapat merubah product makanan yang diperintah oleh mereka, demikain di katakan pemimpin studi Mimi Tatlow-Golden dari School of Psychology di University College Dublin.

Riset ini melibatkan 172 anak di Irlandia umur 3-5 th.. Beberapa orang tua juga diperintah isikan kuisioner mengenai demografi keluarga, tradisi makan, dan kegiatan saksikan tv anak baik sendiri atau bisa saja dengan pendamping. Di tiap-tiap sekolah, peneliti tunjukkan sembilan logo merk serta gambar product makanan.

Dari sembilan product, empat yaitu makanan sehat serta lima yang lain masuk definisi makanan kurang sehat yang seluruhnya diiklankan dengan cara luas di Irlandia. Peneliti meminta anak menjawab type makanan yang sesuai dengan logonya. Lantas mereka diperintah mencocokkan dengan gambar product yang didapatkan.

" Score paling tinggi buat pertanyaan merk makanan berjalan pada anak umur tiga serta lima th.. Rata-rata mereka dapat sebutkan sepertiga logo merk yang sama sesuai type makanan dengan benar dan dua pertiga logo merk yang sama sesuai dengan gambarnya, " ujar Tatlow-Golden seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (14/6/2014).

Walau demikianlah, di semua umur anak-anak lebih mengetahui mana makanan yang kurang sehat. Peneliti memperkirakan bahwasanya pengetahuan makanan yang kurang sehat bersangkutan dengan konsumsi orang tua mereka, namun kurang dipenharuhi iklan di TV dan tingkat pendidikan ibu mereka.

" Kita tak dapat menyimpulkan disini pemasaran tak bekerja. Kita cuma butuh lihat lewat TV serta umpama yang didapatkan orang tua. Lebih-lebih iklan makanan sehat atau kurang sehat memperoleh porsi yang sama pas beredar di tv, ' kata Sandra Jones, direktur Center for Health Initiatives at the University of Wollongong, Australia.

Oleh maka itu, Jones mengutamakan supaya orang tua dapat membatasi konsumsi makanan yang kurang sehat dan berikan pengetahuan untuk anak-anak mereka mana makanan yang baiknya dihindari mau pun andaikan mau dikonsumsi, cuma dalam jumlah sedikit.

0 comments