Wasit Nigeria vs Bosnia Turut Rayakan Kemenangan




Wasit Peter O'Leary lagi tengah disorot efek kepemimpinannya di pertandingan Nigeria lawan Bosnia-Herzegovina lalu. Tidak hanya dikarenakan keputusannya yg kontroversial, akan tetapi juga terdapatnya photo dimana ia terlihat seperti lagi tengah " merayakan " kemenangan Nigeria.

Nigeria menang 1-0 atas Bosnia di Arena Pantanal, Cuiaba, Minggu (23/6/2014) pagi WIB. Hasil itu sekalian menghalau Bosnia sekalian bikin Nigeria makin dekat ke babak 16 besar.

Tetapi sekian, kubu Bosnia sendiri menyudahi pertandingan itu dengan ketidakpuasan bukan hanya efek kalah tapi juga dikarenakan kepemimpinan O'Leary dinilai tdk bagus.

Salah penyebab yaitu disaat O'Leary menganulir gol dari Edin Dzeko ke gawang Nigeria di menit ke-21. Pas itu wasit Selandia Baru yg juga berprofesi sbg guru biologi SMP itu mensupport ketentuan hakim garis Mark Rule yg mengangkat bendera sinyal offside--kendatipun tayangan lagi memamerkan Dzeko dalam posisi yg sah untuk buat gol.

" Kami dapat pulang, kami sedih, tetapi wasit pastinya juga pulang. Lantaran ia telah membuat perubahan hasil, ia membuat perubahan permainan, serta tersebut mengapa kami kalah. Wasitnya memalukan untuk persaingan (sebesar) ini, " sergah Dzeko di stuff. co. nz.

Sama dengan pemainnya itu, pelatih Bosnia Safet Susic juga sangat kecewa. " Saya diberitakan memang ga ada offside, tetapi itu bukan hanya kali pertama ataupun kali paling akhir seseorang wasit buat ketentuan tidak baik di Piala Dunia ini. Bila saja golnya berlaku itu kemungkinan dapat bikin permainan jadi tidak serupa. Di area tukar saya diberitahu seandainya Dzeko onside, " katanya.

Kondisi seterusnya jadi tambah " panas " sehabis timbulnya suatu photo yg memamerkan penjaga gawang Nigeria Vincent Enyeama lagi tengah dirangkul wasit O'Leary yg terlihat seperti lagi tengah tertawa lebar, pas sehabis laga selesai. O'Leary juga ramai dituding telah turut merayakan

Pada prosesnya keluar juga petisi on-line yg meminta biar Peter O' Leary dipecat dari posisinya sbg wasit serta membuat perubahan hasil Nigeria lawan Bosnia-Herzegovina jadi 1-1 di change. org. Selama ini petisi itu telah memperoleh kurang lebih 23. 094 sinyal tangan.

0 comments