7 Software Pendukung Untuk Ngeblog

7 Software Pendukung Untuk Ngeblog - Pada Postingan sebelumnya dijelaskan tentang Tools Online Untuk Opimasi Seo Dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan berbagi tentang software khusus untuk memulai ngeblog dimana software yang sering saya gunakan ini ada yang versi Gratis ada juga yang versi Pro alias berbayar jadi saya sebagai newbi didalam urusan ngeblog akan membhasa tuntas tentang 7 software Pendukung Untuk Ngeblog ini .

Nah berbicara tentang permasalahan software pastinya para agan langsung dibukakan matanya karena seiiring dengan software yang saya akan jelaskan dibawah ini saya akan memberitau tentang kegunaan kumpulan software nya sekaligus supaya sahabat blogger bisa mengetahui manfaat dan kegunaanya didalam ngeblog .

7 Software Pendukung Untuk Ngeblog

Berikut Beberapa Software Pendukung Untuk Ngeblog yang saya gunakan selain memakai Mozila firefox dan Google Chrome

1. Notepad++ (gratis)
In adalah software yang paling sering saya gunakan. Setiap hari, bahkan setiap waktu karena software ini yang sering saya gunakan untuk aktifitas ngeblog saya ,software tersebut bisa digunakan untuk mengedit file HTML Maupun Php sesuai dengan kreteria Blogger tersebut apabila dia memakai wordpress shared hosting pastinya software tersebut digunakan untuk mengedit file PHP ,software tersebut bisa juga digunakan untuk sekedar mempercantik template ataupun membuat template penasaran dengan softwarenya silahkan unduh disitus webnya

M8 Free Clipboard (gratis)
M8 Free Clipboard adalah sebuah software copy paste yang juga selalu saya gunakan setiap saat. Dengan software ini aktivitas copy paste menjadi mudah. Kita bisa menyimpan text atau gambar yang kita copy secara permanent, jadi ini sangat membantu sekali jika kita sering mengisi form-form di internet dengan data-data yang sama secara berlulang-ulang.


3. Connectify Dispatch ($40)
Ini adalah software untuk sekedar sering internet diindonesia software ini mungkin ada yang memakai ada juga yang tidak karena kecepatan internet diindonesia sebenarnya sangatlah lambat dan  jikalau kita bagikan jaringan internet kita pastinya tidak akan cocok diindonesia ini perjalanan ataupun menelusuri dunia internet sangatlah lambat berbeda dengan negara -negara seperti korea ataupun negara gudang timur tengah abu dhabi disana kecepatan internet sampai 10 MB /Second sedanglan diindonesia ?? sangat dipertanyakan semoga presiden yang sekarang terpilih bisa memprihatikan kecepatan internet diindonesaia.

Software tersebut tidaklah gratis tapi anda bisa menggunakannya secara gratis akan tetapi tidak bisa digunakan secara Powerfull jadi kalau kita ingin memiliki software tersebut pastinya agan para blogger harus maraup kocek uang sebesar ($40)

4. Free Monitor for Google (gratis)
Free monitor for Google adalah salah satu software untuk mengecek posisi sebuah web/blog di hasil pencarian google. Sebenernya saya jarang menggunakan software ini selain itu juga hasilnya tidak 100% akurat, tapi terkadang saya menggukan software ini untuk sekedar memastikan saja posisi blog saya di SERP.

5. ParaMeter (gratis)
Software khusus untuk sekedar  mengecek pagerank website sobat. Dengan software ini sobat bisa mengecek pagerank banyak website sekaligus dan juga bisa mengecek pagerank pada semua page/halaman yang ada di website. jadi biyarpun gratis tetapi kegunaan software tersebut bisa kita maksimalkan dengan penggunaan kita ngeblog penasaran dengan softwarenya klik linknya terus langsung download softwarenya

6. IEtester (gratis)
Software yang saya gunakan untuk mengecek tampilan desain dari template yang saya buat di browser IE versi jadul. Jika sobat seorang web designer atau pembuat template/theme pasti tahu lah jika browser IE versi jadul adalah browser yang nyleneh. Ya mesikpun sekarang sudah ada IE versi terbaru yang lebih bagus, tapi tetap saja masih ada orang-orang gaptek yang nggak bisa ganti browser.

7. GIMP (gratis)
GIMP adalah software photo editor gratis terbaik menurut saya. Software ini lebih dari cukup untuk sekedar membuat banner atau logo sederhanya, dan bisa juga untuk memanipulasi foto seperti photoshop, hanya saja hasilnya tak bisa sebagus photoshop.

Sekian Tentang ulasan 7 Software Pendukung Untuk Ngeblog semoga sahabat blogger bisa menjadikan artikel saya sebagai pengacu aktifitas ngeblog kita ,jikalau ada yang kurang dari 7 Software Pendukung Untuk Ngeblog bisa sobat tambhkan dikolom komentar dibawah

0 comments