Indonesia 95% Pecinta Social Media





Indonesia 95% Pecinta Social Media - Pemakai internet Indonesia sekarang ini 74, 6 juta. Angka yang besar, akan tetapi porsinya konsisten tetap kecil sekiranya ketimbang dengan jumlah masyarakat Indonesia sekarang ini lebih kurang 250 juta jiwa.

" Angka ini terbilang belum mapan lantaran satu negara dipandang juga dari pemerataan akses kabarnya. Semestinya setengahnya, 50% telah melek internet, " kata Annisa Junaidi, diantara penggiat internet sehat ICT Watch waktu bicara di acara Ngabubur-IT di Solok Selatan, Sumatera Barat.

Hingga apa sajakah yang umum ditunaikan netter Indonesia waktu berselancar didunia maya? Annisa mengatakan social media mendiami urutan paling atas kesibukan berinternet orang Indonesia.

" Kurang lebih 95, 90% orang terhubung social media. Berturut-turut setelah itu kesibukan telusuri di urutan ke-2, mendatangi portal berita on-line, e mail, download upload video serta chatting, " sebutnya.

Maka tdk heran sekiranya Indonesia di kenal benar-benar doyan dengan social media. Tengok saja, Indonesia jadi negara pengakses Facebook paling besar ke-4 didunia dengan lebih kurang 50 juta orang.

Kita juga terhitung terbawel di Twitter no lima didunia dengan 29, 4 juta orang tweeps serta pemakai Path no satu didunia yang angkanya sekarang ini 4 juta orang.

Sesaat itu, Hendra Yudha dari Djalaludin Pane Foundation mengatakan, harusnya, internet sekarang ini telah masuk dalam kehidupan sesehari, ke pendidikan, pergaulan, rumah tangga, pekerjaan, permainan bahkan juga peribadatan.

" Suami istri saja waktu pertama bangun tidur barangkali yang segera di cari gadgetnya, untuk ngecek bbm serta Facebook semisal, " kelakarnya.

Mengutip data Asosiasi Penyedia Layanan Internet Indonesia (APJII), Yudha menyebutkan pada 2019 diproyeksikan pemakai internet Indonesia menggapai 140 juta lebih.

0 comments