Peluang Mark Marquez Jadi Juara Dunia di Aragon




ROBERT MICHAEL/AFP/Getty Images

Peluang Mark Marquez Jadi Juara Dunia di Aragon - Meskipun MotoGP musim 2014 baru genap separuh jalan, perbincangan masalah juara dunia sudan mulai terdengar. Seandainya dapat menjaga rekor 100%, Marc Marquez dapat tutup pertandingan pada balapan di Aragon.

Menyusul kemenangan ke sembilan yg didapat di MotoGP Jerman, Marquez waktu ini berdiri tambah kokoh di puncak klassemen dengan keseluruhan poin dihimpun sejumlah 225. Dia unggul 77 angka atas Dani Pedrosa yg ada di posisi dua.

Dengan komposisi seperti itu, maka Marquez dapat lebih cepat meyakinkan menjaga gelar juara dunia kepunyaannya. Seandainya dapat senantiasa memperoleh kemenangan, pemuda asal Spanyol itu dapat berpeluang mengunci gelar juara dunianya yg ke dua pada race di Aragon.

Seandainya Marquez mendapatkan lima kemenangan beruntun di balapan-balapan seterusnya (Indianapolis, Republik Ceko, Inggris, San Marino serta Aragon) maka poinnya dapat sejumlah 350. Sesaat andaikata Pedrosa dimisalkan dapat senantiasa ada di posisi ke dua pada balapan yg sama, maka jumlah angka dapat jadi 248.

Dengan cuma ada empat balapan tersisa sehabis Aragon, perolehan poin Mark Marquez tak akan dapat dikejar oleh Pedrosa.

" Saya belum pikirkan masalah jadi juara dunia di Aragon. Yg paling penting saat ini merupakan memenangi kejuaraan ini, masalah kapan itu dapat berlangsung tidaklah terutama, " sahut Marquez selesai balapan.

Diakui Marquez, jadi juara di Aragon dapat amat terkesan untuk dirinya karena keluarnya dapat saksikan balapan. Tapi dia juga mengantisipasi andaikata di paruh ke dua musim persaingan jadi lebih berat

" Bikin saya tak akan sama berasa menang di Aragon andaikata ketimbang di Australia, lantaran seluruhnya keluarga saya dapat ada di Aragon. Namun susah buat pikirkan paruh ke dua musim dapat jalan seperti sama itu (memperoleh kemenangan beruntun), " lanjut dia di Marca.

Sesudah balapan di Jerman, MotoGP dapat beristirahat musim panas lebih kurang 1bulan lamanya. Seri dapat berlanjut di Indianapolis pada 10 Agustus, dilanjutkan di Republik Ceko (17/8), Inggris (31/8), San Marino (14/9) serta Aragon pada 28 September.

0 comments