Manchester City Menang Telak Dari Southampton 3-0 Tanpa Ampun

Manchester City sangat berupaya sekali merebut hasil yang memuaskan Manchester City naik ke peringkat ke-2. Tiga angka penambahan didapat City sesudah menaklukkan tuan rumah Southampton 3-0 walau bermain dengan 10 orang mulai sejak pertengahan babak ke-2.

Manchester City Vs Southampton

Berkunjung ke Stadion St. Mary's pada Minggu (30/11/2014) malam WIB, ke-2 tim bermain imbang tanpa ada gol di paruh pertama. Kebuntuan City pada akhirnya terpecah dimuka babak ke-2 melalui Yaya Toure.

Sesudah buka score, The Citizens malah kehilangan Eliaquim Mangala yang diganjar kartu merah sesudah terima kartu kuning ke-2. Walau demikian, City tidak terlihat pincang.

Dua gol penambahan sukses disarangkan ke gawang Southampton melalui gelandang senior Frank Lampard, yang masuk juga sebagai pemain pengganti serta ditutup dengan gol Gael Clichy.

Dengan kemenangan ini, City naik ke peringkat ke-2 klassemen sesaat dengan perolehan 27 poin, menggusur Southampton yang tempati peringkat ketiga dengan mempunyai 26 poin. 

Menuju Pertandingan

 
 Aguero

City mengawali gagasan serangan mulai sejak awal kompetisi. Dalam 10 menit pertama, tim tamu semakin banyak kuasai bola namun beberapa aliran serangan masih tetap dapat dipatahkan Southampton

Sergio Aguero pernah dijatuhkan di seputar ruang penalti. Tetapi, wasit malah berikan dia kartu kuning lantaran dikira sudah diving walau dalam tayangan lagi terlihat ada kontak.

Di menit ke-16, City beroleh tembakan on tujuan pertama melalui tendangan kencang Yaya Toure dari kotak penalti. Penjaga gawang Fraser Forster masih tetap sigap menangkap bola.

Pernah tertekan, malah Southampton yang beroleh peluang paling baik selama ini. Di menit ke-21, Joe Hart lakukan sebagian penyelamatan menyusul terjadinya ketegangan di depan gawang City.

City nyaris buka score. Di menit ke-31, tendangan Stevan Jovetic tidak berhasil di tangkap prima Forster tetapi bola disapu Toby Alderweireled pas di garis gawang yang lalu tentang tubuh Aguero saat sebelum diamankan.

Dua menit penambahan saat babak pertama namun score 0-0 bertahan sampai peluit wasit dibunyikan.

Southampton memulai babak ke-2 dengan kuat. Bertubi-tubi serangan dikerjakan.

City pada akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-51. Terima operan dari luar kotak penalti, Yaya Toure melepas tendangan kancang yang sedikit berbelok saat sebelum menembus gawang Southampton. City mempimpin 1-0 

Nyaris 20 menit lalu, City hampir menaikkan score. Dari sepak sudut, bola di sundul Vincent Kompany saat sebelum disepak Eliaquim Mangala lantas Aguero namun tendangannya melambung.

Peluang emas lain dari City. Di menit ke-73, Jesus Navas merebut bola dari pemain Southampton, lari ke kotak saat sebelum melepas tendangan ke tiang jauh. Bola masih tetap melenceng.

City harus bermain dengan 10 pemain mulai sejak menit ke-74. Mangala diusir dari permainan sesudah terima kartu kuning ke-2 disebabkan tidak mematuhi Shane Long. Sepakan bebas untuk Southampton.

Belum lama masuk, Lampard segera menunjukkan dampaknya. Di menit ke-80, Lampard melepas tendangan kencang yang bersarang ke pojok kanan bawah gawang Southampton. City memimpin 2-0.

Penyelamatan gemilang Forster. Aguero lolos dari perangkap offside tetapi waktu di kotak penalti, Forster dengan jeli hentikan gerakan penyerang City itu saat sebelum menembak.

Serangan balasan Southampton selang beberapa saat. Umpan silang Graziano Pelle yang jatuh di muka gawang City tidak dapat disambut kawannya. Southampton masih tetap tertinggal 0-2.

Dua menit mendekati saat normal selesai, City pada akhirnya meyakinkan kemenangannya melalui Clichy. Bermula dari serangan balik, Aguero kirim umpan silang mendatar yang dikerjakan Clichy dengan sepakan keras yang bersarang di jala atas gawang Southampton. Southampton 0-3 City.

Baca Juga :  Jadwal Dan Klasemen Liga Champions Musim 2014-2015 Terbaru

Susunan Pemain

SOUTHAMPTON: Forster, Clyne, Schneiderlin (Yoshida 45'), Fonte, S. Davis (Mayuka 82'), Mane (Long 68'), Tadic, Wanyama, Alderwireld, Pelle, Bertrand

MANCHESTER CITY: Hart, Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy, Navas (Demichelis 76'), Fernandinho, Toure, Nasri (Lampard 66'), Jovetic (Milner 55'), Aguero

0 comments