19 Tempat Objek Wisata di Bandung Keren Dan Wajib Untuk Didatangi

Bandung juga adalah destinasi wisata akhir minggu favorite untuk warga Jakarta serta sekitarnya. Agar bisa meraih kota Bandung, warga Jakarta cukup memakai jalan tol saja, hingga sangatlah gampang terhubung kota yang ada di daerah pegunungan ini. Untuk warga Jakarta yg tidak memiliki kendaraan, tak perlu cemas lantaran sangat banyak layanan travel yang sediakan transportasi dari Jakarta ke Bandung. 


 Pasopati Bandung

Kota Bandung senantiasa ramai di waktu akhir minggu, inilah rentang saat favorite untuk banyak kelompok datang menggunakan saat liburannya di Bandung. Beberapa tempat wisata di Bandung bakal penuh dengan beberapa pengunjung. Terlebih untuk warga Jakarta, berkunjung ke Bandung serta liburan di Kota Kembang itu yaitu suatu aktivitas yang mengasyikkan.

Inilah 19 Tempat Wisata di Bandung  Yang Sangat Keren


1. Gunung Tangkuban Perahu

Ada seputar 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu yaitu gunung berapi yang terdapat di Lembang. Kekhasan dari Gunung Tangkuban Perahu yaitu memiliki bentuk yang mirip suatu perahu terbalik, sesuai sama legenda yang menyampaikan bahwa Gunung Tangkuban Perahu datang dari perahu yang ditendang sampai terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu yaitu suatu obyek wisata alam yang telah jadi salah satu obyek wisata di Bandung yang paling populer.



2. Curug Dago

Curug Dago yaitu suatu air terjun yang terdapat di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun Curug Dago memanglah tak terlampau tinggi, cuma seputar 10 mtr. tingginya, tetapi air terjun tersembunyi ini sangat indah serta menarik untuk dipandang. Curug Dago tak terlampau populer di telinga wisatawan, tetapi tak ada kelirunya coba datang ke Curug Dago. 







3. Kawah Putih Ciwidey


Terdapat di Ciwidey, seputar 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey yaitu salah satu obyek wisata di Bandung yang paling popular, terlebih di kelompok penggemar wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai sama namanya yaitu suatu kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini lantaran ada kandungan belerang pada tanahnya. Kekhasan paling utama dari kawah putih yaitu airnya yang senantiasa beralih warna. 



4. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung yaitu suatu lokasi wisata rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dulu bernama Bandung Super Mall). Dengan cara sederhana, Trans Studio Bandung yaitu Dufan versus dalam ruang. Trans Studio Bandung yaitu salah satu lokasi permainan dalam ruang yang paling besar didunia dengan kian lebih 20 type permainan yang seru. Harga ticket masuk yaitu 150, 000 Rupiah (Senin sampai Jumat), serta 250, 000 Rupiah pada hari Sabtu serta Minggu. Terkecuali menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional hingga tak perlu ribet apabila anda mau bermalam. 


5. Observatorium Bosscha



Observatorium Bosscha yaitu suatu tempat penilaian bintang yang berlokasi di Lembang, lebih kurang seputar 15 KM di utara kota Bandung. Jika dulu anda pernah melihat film “Petualangan Sherina” jadi anda bakal terasa familiar dengan tempat ini, lantaran Observatorium Bosscha adalah salah satu tempat pengambilan gambar film itu. Jika anda mau bertandang ke Observatorium Bosscha, anda mesti mendaftar terlebih dulu, tak dapat segera datang serta masuk demikian saja. 



6. Pasar Baru ( Pasar Lengkap Dibandung)

Pasar Baru yaitu obyek wisata di Bandung yang pas untuk penggemar berbelanja murah meriah. Di Pasar Baru anda bakal temukan beragam type pakaian serta aksesori dengan harga yang relatif murah. Pasar Baru yaitu obyek wisata di Bandung yang paling disenangi oleh wisatawan yang datang dari Malaysia. Agar bisa memperoleh barang murah dengan berhasil di Pasar Baru, anda mesti dapat menawar harga dengan sabar. 




7. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang berlokasi tak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Cuma berjarak seputar 7 KM dari obyek wisata Kawah Putih, Danau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan lantaran pemandangannya yang eksotik. Terkecuali nikmati panorama danau sembari berpiknik, anda dapat juga bermain perahu air di Danau Situ Patenggang. 
 






8 Kampung Gajah


Kampung Gajah yang terdapat di Bandung utara adalah suatu lokasi wisata terpadu. Apa pun type wisata yang anda kehendaki, bisa anda dapatkan di Kampung Gajah. Dari mulai wisata berbelanja, wisata kuliner, sampai beragam type permainan air serta darat bisa anda dapatkan di Kampung Gajah hingga lokasi wisata ini sangatlah pas untuk keluarga. 






9. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater yaitu salah satu obyek wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi wisatawan lantaran terkecuali berperan juga sebagai fasilitas rekreasi, Air Panas Ciater juga memiliki dampak kesehatan untuk anda. Terdapat seputar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater datang dari suatu kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater sangatlah pas untuk anda yang mau beristirahat sesaat. 




10. Kebun Raya Binatang Bandung



Kebun Binatang Bandung yang berlokasi dekat dengan ITB mungkin saja bukanlah pilihan paling utama untuk wisatawan Jakarta lantaran di Jakarta juga ada kebun binatang, tetapi jika anda mempunyai anak kecil tak ada kelirunya coba bertandang ke Kebun Binatang Bandung lantaran umumnya anak-anak sangatlah sukai lihat hewan. Terkecuali berperan juga sebagai obyek wisata di Bandung, kebun binatang ini dapat berperan juga sebagai tempat menaikkan pengetahuan perihal hewan. Harga ticket masuk Kebun Binatang Bandung tidaklah mahal, cuma 20, 000 Rupiah per orang.  



11. Rumah Mode ( Rumah Fashion )



Rumah Mode yaitu nama suatu factory outlet yang paling populer di Bandung. Berlokasi di Jalan Setiabudi, Rumah Mode adalah factory outlet paling besar, terlengkap, serta teramai di Bandung. Situasi berbelanja di Rumah Mode sangat nyaman serta bersih, hingga sangatlah pas buat mereka yang sukai wisata berbelanja. Beberapa barang yang di tawarkan di Rumah Mode yakni pakaian, sepatu, tas, serta beberapa hal lain yang berbau fashion. Umumnya dari beberapa barang di Rumah Mode yaitu barang bekas export hingga dapat anda peroleh dengan harga relatif murah. 



12. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo yaitu suatu tempat pertunjukan seni serta budaya yang berbentuk mendidik. Dengan bertandang ke Saung Angklung Udjo kita bakal lebih mengetahui seni serta budaya Sunda dengan alat musiknya yang terbuat dari bambu. Sesuai sama namanya, Saung Angklung Udjo fokus diri ke pelestarian budaya angklung yang saat ini telah mulai dilupakan. Acara yang bisa dipandang di Saung Angklung Udjo yaitu wayang golek, helaran, tari topeng, serta orkestra angklung. Tiap-tiap sore di Saung Angklung Udjo senantiasa diselenggarakan pentas seni teratur. 



13. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung yaitu suatu museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Seperti semestinya suatu museum, Museum Geologi Bandung yaitu sumber pengetahuan yang pas untuk anak-anak. Terkecuali juga sebagai sumber pengetahuan, Museum Geologi Bandung juga sangatlah mengasyikkan untuk anak-anak lantaran disini mereka bisa lihat fosil dinosaurus. Untuk masuk ke Museum Geologi Bandung anda tak perlu membayar mahal. 



14. Paskal Food Market

Paskal Food Market yaitu obyek wisata di Bandung favorite saya. Paskal Food Market adalah pusat wisata kuliner bandung dengan jumlah kios makanan yang sangatlah banyak. Dengan kian lebih 1, 000 menu makanan serta minuman, Paskal Food Market yaitu pusat kuliner paling besar di Bandung. Paskal Food Market berlokasi di Jalan Pasir Kaliki. 






15. Kebun Strawberry Ciwidey



Kebun Strawberry Ciwidey yaitu tempat dimana anda bisa lihat serta berjalan-jalan di kebun strawberry. Diluar itu anda dapat juga menuai buah strawberry sendiri. Strawberry yang sudah anda petik itu lalu bakal ditimbang serta anda mesti membayar sesuai sama berat strawberry yang sudah anda petik. Anjuran saya datanglah pada musim kemarau lantaran kwalitas strawberry semakin bagus dari ketika musim hujan. 



16. Situ Patenggang 

Dari kota Bandung, perjalanan ke Situ Patenggang berjarak seputar 47 km ke arah selatan Bandung. Obyek wisata Bandung yang satu ini terdapat di Kecamatan Ciwidey, suatu lokasi yang mempunyai beberapa pesona wisata alam yang mempesona.

Bila Anda sudah usai nikmati Kawah Putih, Anda bisa berpindah ke Situ Patenggang untuk nikmati situasi sejuk sembari melingkari danau dengan perahu. Anda bisa menyewa perahu yang biayanya sekitar dari Rp 150 ribu sampai 250 ribu, bergantung ukuran serta kemampuan perahu yang Anda tentukan.

Situ Patenggang yaitu juga salah satu destinasi wisata keluarga di Bandung yang disenangi banyak kelompok. Agar bisa masuk ke lokasi taman wisata alam Situ Patenggang, Anda mesti membayar ticket masuk Situ Patenggang sebesar Rp 15 ribu per orang. Itu belum termasuk juga parkir kendaraan. Untuk tarif masuk mobil minibus yaitu sebesar Rp 11 ribu, tarif masuk mobil bus yaitu Rp 22 ribu. 



17. Cihampelas Walk Bandung



Inilah salah satu obyek wisata berbelanja di Bandung, suatu pusat perbelanjaan yang mengusung rencana alami di Bandung. Anda bakal menjumpai untaian lampu hias yang bergelayut di pohon-pohon yang ada di Ciwalk ini.

Obyek wisata Bandung yang satu ini terdapat di Jln. Cihampelas, suatu jalan yang sudah populer juga sebagai lokasi berbelanja mulai sejak lama. Anda bisa temukan banyak toko serta gerai yang jual banyak pakaian beragam mode disana.

Ciwalk yaitu ikon yang termegah di selama Jln. Cihampelas. Berkunjung ke Ciwalk atau sebatas untuk jalan-jalan di seputaran Cihampelas yaitu suatu aktivitas yang mengasyikkan. Cuma menggunakan makan malam di Ciwalk juga suatu hal yang mengasyikkan, karena hawa yang bersih serta sejuk bakal bikin Anda kerasan berlama-lama disana. 


18. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang yaitu obyek wisata berkuda ala cowboy. Ini yaitu wahana wisata yang bakal sangatlah baik untuk kesehatan dan pendidikan anak-anak Anda.

Pengunjung yang datang ke De’Ranch Lembang bakal diberikan kostum seperti laiknya seseorang cowboy pekerja, mengelilingi tempat De’Ranch dengan menunggang kuda ditemani oleh pemandu kuda yang memiliki pengalaman.

Daya tarik De Ranch Lembang untuk keluarga yang liburan disana yaitu kegiatan-kegiatan menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, serta ada banyak lagi. Ada bermacam paket dan berbagai macam pilihan aktivitas yang bisa Anda tetapkan. 

19. Taman Ghanesa



Tempat wisata di bandung yang satu ini menghidangkan beranekaragam fauna burung. Burung-burung yang ada di sana adalah burung langkah yang susah didapati. Taman Ghanesa sendiri yaitu tempat konservasi perlindungan burung-burung langkah di Indonesia. Apabila mau berkinjung, tempatnya ada di Taman Ganesha Bandung Jl. Ganesha Bandung tepatnya ada di depan universitas Institut Tehnologi Bandung (ITB). Serunya lagi, bertandang ke taman Ghanesa ini geratis tanpa ada di pungut cost masuk. 

Alamat Tempat Wisata Dibandung Yang belum Dijelaskan Diatas :


Lokasi Bandung Kota:

    Taman Makam Pahlawan – Cikutra Bandung
    Museum Geologi – Jl Diponegoro
    Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut
    Pusat Factory Outlet Jalan Riau dan Jalan Dago
    Gedung Sate Bandung (Kantor Gubernur Jawa Barat)
    Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat – Jl. Dipatiukur
    Kebun Binatang Bandung – Jl. Tamansari
    Monumen Hussein Sastranegara – Jl. Pajajaran
    Museum Pos Indonesia – Jl. Cisanggarung
    Museum Mandala Wangsit Siliwangi – Jl. Lembong
    Museum Konferensi Asia Afrika – Jl. Asia Afrika
    Alun-alun dan Masjid Agung – Jl. Asia Afrika
    Museum Sri Baguda – Jl. Lingkar Selatan
    Monumen Bandung Lautan Api – Jl. M. Toha
    Taman Tegalega – Astana Anyar
    Taman Kota Bandung – Jl. Merdeka
    Taman Lansia – Jl. Cisangkuy
    Bandung Tempo Doeloe – Jl. Braga
    Pusat Perbelanjaan Jins – Jl. Cihampelas
    Pusat Perbelanjaan Pasar Baru – Jl. Otto
    Pusat Perbelanjaan Kings Plaza – Jl. Kepatihan
    Taman Ade Irma Suryani Nasution (Taman Lalu Lintas) – Jl. Sumatera

Lokasi Bandung Barat:

    Situs Megalit Gunung Padang (terbesar se-Asia Tenggara)
    Waduk Ciburuy – Padalarang
    Monumen Taman R.A. Kartini – Baros Cimahi
    Pemandian Air Cipanas – Jawa Barat
    Gua Pawon – Jawa BaratPuspa Iptek Kota Baru Parahyangan – Padalarang
    Perbukitan Karst/Kapur Citatah – Padalarang
    Gua Sang Hyang Tikoro – Jawa Barat
    Arung Jeram Citarum
    Lembah Cimeta Citarum Purba – Padalarang
    Alam Persawahan Padalarang-Cianjur

Lokasi Bandung timur:

    Oray Tapa – Pegunungan Manglayang
    Curug Cinulang/Sindulang – CicalengkaSaung Angklung Mang Udjo – Padasuka
    Padepokan Dayang Sumbi (Budidaya Ulat Sutera) – Arcamanik
    Situs Kerajaan Kendan – Nagrek
    Situs Legenda Ciung Wanara – Karangkamulyan
    Warung Bandrek “Warban” Sekejolang – Ciburial
    Caringin Tilu – Pegunungan Manglayang

Lokasi Bandung Selatan:

    Bumi Perkemahan Ranca Upas – Ciwidey
    Rusa Ranca Upas – Ciwidey
    Pemandian Air Panas Walini – CiwideyWisata Petik Strawbery – Ciwidey
    Soreang Jalur Utama Bandung – Ciwidey
    Ciwidey dan Alam Bandung Selatan
    Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey
    Perkebunan Sayur – Pangalengan
    Situ Cipanunjang – Pangalengan
    Situ Cileunca – Pangalengan Jalan Mendaki ke Kawah Putih
    Kawah Putih Gunung Patuha – Ciwidey
    Kolam Renang Air Panas Cimanggu
    Perkebunan Teh Rancabali – Ciwidey
    Telaga/Situ Patengan Ciwidey
    Kawah Kamojang – Paseh Jawa Barat

Lokasi Bandung utara:

    Taman Bunga Parongpong
    Kebun Strawbery Parongpong
    Curug Cimahi – CisaruaTaman Budaya Dago – Dago
    Curug Dago – Dago
    Taman Hutan Dago Pakar dan Gua Belanda/Jepang
    Curug Omas – Taman Wisata Maribaya
    Alam Jalur Alternatif Lembang-Dago
    Vila Istana Bunga – Cihideung Lembang
    Taman Hutan Jaya Giri – Lembang
    Situ Lembang – Lembang
    Bumi Perkemahan CikoleMonumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata – Lembang
    Arena Pemancingan Bonita – Lembang
    Teropong Bintang Bosscha – Lembang
    Wisata Lembang – Bandung
    Kawah Ratu – Gunung Tangkuban Parahu
    Kawah Upas – Gunung Tangkuban Parahu
    Taman Bunga Cihideung – Jl. Sersan Bajuri
    Spirit Camp & Sahabat Alam – Jl. Sersan Bajuri
    Kawah Domas – Gunung Tangkuban Parahu
    Perkebunan Teh Subang – Jawa Barat
    Pemandian Air Panas Ciater


Sekian sebagian daftar obyek wisata di bandung yang dapat di buat jadi pilihan waktu berwisata ke kota kembang itu. Bila ada yg tidak di katakan jadi dapat beri input lewat kolom komentar. Semoga dapat berguna dan bermamfaat.

0 comments