Kisah Inspirasi Hidup dari Orang-orang Cacat

Manusia merupakan makhluk social yang dikaruniai akal dan pikiran. Tapi manusia terkadang tidak menggunakan akal dan pikiran itu dengan maksimal, contohnya adalah malas. Tuhan telah menciptakan manusia dengan berbagai kelebihan, tapi Tuhan juga menciptakan manusia dengan berbagai kekurangan. Orang-orang yang ditakdirkan memiliki kekurangan dalam hidupnya atau hidupnya tak seperti orang lain, yang sering kita sebut dengan cacat. 

 Image Ilustasi Sebagai contoh

Orang-orang yang mengidap cacat, tentu akan sangat sulit beraktivitas seperti layaknya orang lainya. Orang cacat dapatmenjadi inspirasi hidup mereka bagi orang-orang yang terkadang menyianyiakan kelebihan yang sudah diberi Tuhan. Bahkan mereka orang cacatpun selalu bersemangat untuk menjalani kehidupannya dan bahkan mereka tidak pernah malas.

Mereka orang cacat dapat menjaadi panutan bagi orang lain yang kurang menghargai kuasa Tuhan. Banyak orang normal yang justru senang bermalas-malasan, pengangguran,dan suka berfoya-foya. Kita lihat dan bercermin dari orang-orang cacat, bahkan mereka tidak pernah memiliki rasa malas, mereka justru ingin memiliki kehidupan normal layaknya apa yang kita rasakan.

Mereka akan selalu berusaha untuk menjadi orang normal, mereka banyak memiliki kegiatan positif yang akan membuat hidup mereka berwarna, mereka juga merasakan sekolah layaknya kita. tapi sayangnya, banyak anak sekolah yang kabur dari jam pelajaran sekolah dan memilih untuk bermain. Sedangkan mereka orang cacat, justru sangat bersemangat ketika mereka harus sekolah.

Kisah orang-orang cacat dapat kita ambil maknanya, kita sebagai orang normal yang diciptakan Tuhan dengan kesempurnaan seharusnya memanfaatkannya dengan baik, bukan mengabaikannya. Mereka orang cacat yang memiliki banyak kekurangan justru memiliki rasa tak pernah menyerah dan terus bersemangat. 

Mereka adalah sosok inspiratif bagi kita, kita bisa belajar dari sikap tegar dan pantang menyerah yang mereka punya. Mereka adalah inspirasi hidup bagi banyak orang, semangat yang mereka punya kadang kita tak pernah punya. Sudah sepantasnya kita merubah sikap malas kita, kita harus bisa bersemangat dan pantang menyerah seperi mereka. Padahal mereka hidup dalam kekurangan, kita yang memiliki kelebihan harus bisa melakukannya.

0 comments