Mengenal Kandungan Baby Oil


Baby oil merupakan salah satu produk yang luar biasa dan cocok di formulasikan untuk kulit bayi yang sensitif. Hal ini dikarenakan baby oil merupakan 100% natural oil sehingga aman untuk digunakan pada kulit bayi yang lembut.



Normalnya, baby oil memiliki beberapa kandungan sehingga memiliki banyak manfaat tidak hanya bagi bayi tapi juga orang dewasa. Jika anda ingin mengetahui kandungan apa saja pada baby oil, berikut kami sajikan.

  1. Mineral oil. Minyak jenis ini di dapat dari petroleum yang sebenarnya sangat aman untuk kulit. Minyak jenis ini terlihat cerah, tidak memiliki warna dan tidak berbau. Dikenal juga dengan sebutan cairan paraffin dan secara kimia memiliki komposisi yang sama dengan lilin paraffin
  2. Ekstrak lidah buaya. Terbuat dari gel lidah buaya, telah melewati serangkaian roses untuk menghilangkan bahan kimia yang mungkin dapat berbahaya dan tidak cocok digunakan untuk kulit bayi. Sehingga yang tersisa adalah kandungan alami yang mampu menghaluskan dan melembutkan kulit.
  3. Vitamin A. Yang terkandung dalam baby oil adalah vitamin A dalam bentuk retinol yang banyak digunakan pada krim kulit untuk mengatasi kulit kering dan bibir pecah-pecah. Untuk orang dewasa, pemberian vitamin A dalam bentuk retinoid secara teratur mampu mengatasi jerawat pada kulit dan mempercepat proses pengeringan jerawat. Sedangkan untuk bayi dapat menjaga kulit tetap lembab dan lembut.
  4. Madu. Baby oil yang bagus dapat saja mengandung madu yang sudah di proses. Jumlahnya yang tidak terlalu banyak dan penggunaan hanya pada kulit tidak berbahaya pada bayi karena justru dapat berfungsi sebagai antiseptic. Akan tetapi madu sebaiknya tidak diminumkan pada bayi kecuali jika sudah berusia lebih dari 1 tahun untuk mencegah resiko terjadinya infeksi bakteri botulinum.
  5. Minyak tambahan. Beberapa baby oil memiliki beberapa kandungan minyak tambahan seperti minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak jojoba. Minyak alami tersebut memiliki fungsi untuk menjaga kelembutan sekaligus mencegah terjadinya iritasi pada kulit termasuk kulit bayi yang sensitif. Takaran kandungan sudah di atur sedemikian rupa sehingga tidak akan berlebihan dan berbahaya untuk bayi anda.

Sekian Artikel tentang kandungan dalam baby oil semoga bisa bermamfaat khusunya buat saya umumnya buat anda para ibu yang sudah mempunyai buah hati tercinta, Jangan lewatkan baca juga artikel menarik lainnya mengenai Kelebihan produk bayi yang aman dikulit

0 comments