Langkah Penghematan Air di Rumah Sehat

Langkah penghematan air merupakan salah satu sarana untuk mewujudkan keinginan untuk memiliki tempat tinggal sehat. Jika dulu kita memiliki sumber mata air yang melimpah dan tidak pernah surut saat musim kemarau, maka hal ini sudah tidak berlaku lagi karena tingginya kebutuhan air ditambah dengan polusi air yang belum tertangani dengan baik. 

Usaha yang dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga lingkungan masih belum cukup untuk mengembalikan volume air bersih seperti dulu.


Rumah yang sehat harus memenuhi salah satu kriteria penting yaitu adanya jumlah air bersih yang cukup. Jika kita melihat kondisi air yang mulai kritis dan semakin memprihatinkan dari hari ke hari maka hendaknya kita dapat melakukan beberapa langkah penghematan seperti:
  • Menggunakan shower saat mandi,
  • Mencuci pakaian dan peralatan dalam jumlah banyak sekaligus,
  • Jika menggunakan mesin cuci maka pastikan anda mengisinya sampai volume maksimal,
  • Menampung air hujan untuk digunakan.
Anda juga bisa melibatkan diri dalam komunitas yang dimiliki oleh PT. Unilever Indonesia yaitu komunitas IBU BERCAHAYA yang berusaha memberdayakan ibu-ibu untuk ikut serta dalam usaha penghematan air dan pelestarian lingkungan. 

Ada banyak program dan tips kebersihan yang ramah lingkungan sehingga anda dapat mempunyai rumah sehat dan menginspirasi ibu-ibu yang lain. Manfaatkan komunitas ini untuk saling berbagi ilmu dan pengetahuan tentang cara penggunaan air yang efektif dan efisien.Baca juga artikel menarik lainnya mengenai Menjadikan rumah sehat buat keluarga anda ,Semoga artikel diatas bisa bermamfaat buat anda ,selamat mencoba.

0 comments