Manfaat Jeruk Nipis dan 3 Trik Mendapatkan Sarinya

Hidup sehat tentunya menjadi impian semua orang, termasuk juga anda, memulainya bisa dengan banyak cara salah satunya dengan mengambil manfaat jeruk nipis. Buah jeruk nipis yang kaya akan sari dengan aroma dan rasa asam memang kaya akan manfaat.

Buah berwarna hijau pekat ini memiliki bagian yang sangat bermanfaat yakni sarinya. Ketika ingin mengambil manfaatnya, maka pastikan anda mendapatkan sarinya yang cukup banyak.


Buahnya yang cenderung memiliki ukuran sangat kecil membuat banyak orang hanya mampu mendapatkan sari sedikit. Berikut tips mudah untuk mendapatkan sari jeruk nipis secara sempurna untuk menikmati khasiat jeruk nipis:
  • Gunakan alat bantu pemeras jeruk nipis atau Countertop, anda tinggal potong buahnya menjadi 2 bagian dan diperas di atas ujung countertop.
  • Panaskan sebentar sekitar 10 detik di dalam microwave, agar molekul jeruk nipis lebih melebar sehingga sarinya semakin mudah diambil.
  • Giling dan tekan buah jeruk nipis di atas meja atau talenan, sedikit tenaga akan membuat sarinya mudah keluar.
Anda bisa memilih salah satu cara yang menurut anda paling mudah dilakukan sebelum memeras sari jeruk nipis. Mengambil sarinya tidak begitu saja diperas, sebab jika sembarangan buah yang masih mengandung sari akan dibuang. 

Karena kesulitan mengambil sarinya dengan maksimal, hal ini tentunya akan membuat pemanfaatannya kurang efisien. Semoga tips mengambil sari untuk menikmati manfaat jeruk nipis ini bermanfaat.

0 comments