Cara Merawat Teflon Yang Baik Dan Benar

Agar peralatan masak anda tahan lama, pilihlah sabun cuci piring yang tepat. Teflon merupakan salah satu peralatan masak yang harus dirawat dengan sangat baik. Jika anda membersihkannya dengan cara yang sembarangan, maka bisa saja berakibat kerusakan seperti menipisnya lapisan anti lengket yang merupakan fitur utama teflon.

Pilihlah sabun cuci yang tidak mengandung deterjen. Sabun yang berbahan deterjen cenderung bersifat keras, sehingga juga dapat merusak lapisan anti lengket yg ada pada teflon.

Sabun cuci yang cocok untuk teflon anda adalah yang berbahan cair atau sabun colek. Dua jenis sabun ini teksturnya lembut dan terbuat dari bahan yang tidak sekeras deterjen. Sehingga lebih aman untuk digunakan mencuci teflon kesayangan anda.


Teflon merupakan salah satu alat memasak yang digemari oleh para ibu rumah tangga. Dengan fitur anti lengketnya, teflon dianggap sebagai alat memasak yang praktis. Sehingga dapat meringankan aktifitas memasak yang umumnya dilakukan oleh ibu rumah tangga.

Selain sabun cuci piring, hal lain yang perlu diperhatikan ketika mencuci teflon adalah cara menggosoknya. Gunakanlah spons yang lembut untuk membersihkan teflon setelah memasak. Hindari mencuci teflon dengan sikat maupun kain yang memiliki permukaan yang kasar. 


Tidak hanya itu, untuk menjaga lapisan anti lengket pada teflon, gunakanlah spatula yang terbuat dari kayu. Hindari resiko timbulnya goresan pada lapisan teflon dengan tidak memakai spatula berbahan dasar besi.

Sekian informasi seputar cara merawat teflon semoga artikel yang genterist.net sajikan bisa bermamfaat untuk anda dan jangan lupa membaca artikel sebelumnya tentang tips memilih sabun alat cuci makan yang di sajikan di postingan artikel sebelumnya salam sukses dan selamat mencoba.



0 comments