Apa Saja yang Harus Dipahami dalam Isi Polis Asuransi?

Karena banyaknya produk asuransi yang ditawarkan sekarang ini, seringkali kita salah dalam memilih asuransi yang tepat untuk kita gunakan. Hal tersebut diakibatkan karena kemungkinan kita tidak begitu fahan dengan asuransi tersebut, atau bahkan pihak asuransi tidak menjelaskannya dengan detail sehingga kita bisa terjebak oleh karenanya. Sebaiknya anda menyimak pejelasan di bawah ini, apalagi bagi anda yang memiliki asuransi kendaraan.


Premi Asuransi

Premai asuransi merupakan biaya yang harus dibayar oleh pihak tertanggung dengan ketentuan jumlah dan waktu pembayaran yang telah ditentukan,  dan juga imbalan untuk pertanggungan.

Polis Asuransi

Polis asuransi adalah sebuah perjanjian yang telah disepakati oleh nasabah dengan pihak asuransi dan di dalamnya terdapat ketentuan-ketentuan pertanggungan pihak asuransi.

Kendaraan Bermotor

Kendaraan bermotor merupakan bentuk barang yang diasuransikan dari mulai jenis sampai semua tipe kendaraan bermotor. Dari mulai perlengkapan yang ada sampai perlengkapan yang menyusul di kemudian harinya.

Jumlah Ganti Rugi

Jumlah ganti rugi yaitu besarnya biaya yang akan ditanggung oleh pihak asuransi terhadap asuransi kendaraan yang kita ambil. Tentunya itu disesuaikan dengan jumlah penanggungan yang telah disepakati antara pihak pertama dan kedua atau nasabah dengan pihak asuransi.

Dengan mengetahui apa saja yang memang harus diketahui dalam isi polis asuransi sebelum kita membelinya, itu akan akan menambah keyakinan kita bahwasannya asuransi merupakan kebutuhan yang sangat penting sebagai perlindungan kendaraan kita.

0 comments