Tips Perawatan Bayi Baru Lahir yang Benar !

Bagi anda calon orangtua pasti sangat bahagia tidak terkira ketika masa kedatangan bayi baru lahir sudah semakin dekat. Antusiasme diwujudkan dalam bentuk persiapan yang matang menyambut sang buah hati. Baik perlengkapan bayi hingga persiapan persalinan dan lain sebagainya yang jauh hari sudah mulai dipikirkan dan disediakan. Dan satu hal yang tidak boleh ketinggalan ialah mencari informasi seputar cara perawatan agar tubuh kembang bayi anda juga optimal.

Tips Perawatan Bayi Baru Lahir yang Benar

Agar orangtua baru seperti anda tidak kebingungan saat melakukan perawatan bayi yang baru lahir, berikut tips mudah merawat bayi yang bisa diaplikasikan:

  • Sebaiknya menghindari pemakaian gurita bayi karena akan menekan perut bayi anda yang baru lahir.
  • Membedong bayi anda sebaiknya jangan lama-lama, cukup 2-3 jam sebab menghangatkan bayi bisa dilakukan dengan memberikan pelukan dan sentuhan.
  • Hindari penggunaan bedak tabur di seluruh tubuh, jika hendak diaplikasikan ke seluruh tubuh pilih bedak bayi yang padat agar serpihan tidak masuk paru-paru.
  • Memilih menggunakan popok kain yang lembut.
Bayi yang baru melihat dunia setiap jam akan pipis beberapa kali, seiring bertambahnya usia intensitas pipis ini akan berkurang hingga 2-3 jam sekali. Menyesuaikan dengan kondisi tubuh sang bayi, sehingga jangan heran jika perlu mengganti popok berkali-kali. Maka siapkan popok kain dalam jumlah banyak agar tidak kesulitan mengganti dengan popok yang bersih. Perawatan yang benar akan membuat bayi baru lahir lebih sehat. Baca juga artikel terkait lainnya mengenai Mengenal Kandungan Baby Oil sekian semoga bermamfaat.

0 comments