Batu akik endong Garut Dipakai Pangeran Charles

Batu akik endong garut atau batu mulia akik yang berasal di di kota garut ini makin kesini semakin populer saja karena seorang pangeran dari negara inggris memakai jenis batu akik edong yang mungkin bisa dikatakan sedang buming dan mendunia.

Kwalitas dari batu akik edong ini tidak kalah menarik dan tidak kalah dengan batu mulia yang berasal dari mancanegara seperti batu giok,safir serta diamond yang sekarang masih tren dan tidak akan padam dikalangan pecinta perhiasan di dunia.

Batu akik edong yang ditemukan oleh seseorang yang bernama mbah edong ini sekejap mengejutkan karena sekelas pangeran Charles yang ada dinegara inggris memakai nya di kelingking beliau otomatis kwalitas batu lokal yang ada diindonesia ini tidak kalah dengan kwalitas batu luar negri guys,oleh karena itu harus bangga dengan sumber daya alam yang ada di indonesia ini khusunya kota garut.

batu akik endong-edong-garut-pancarwarna
Images : Pangeran Charles

Disamping batu endong atau edong ada juga batu akik ohen yang sama berasal dari kota garut tepatnya di bungbulang garut selatan akan tetapi untuk batu hijau garut ohen ini ditemukan oleh seseorang yang bernama ohen dan batu akik jenis ini memilik parian yang berbeda-beda ada yang nermotif gambar seperti pancawarna ada juga yang hijau yang biasa disebut batu akik hijau garut,

Kembali kebahasan utama yaitu tentang batu akik endong atau batu cincin akik edong ini yang dipakai oleh mantan pangeran inggris dan dia mengenakannya hanya dijari kelingking dan membuat penampilan sang mantan pangeran itu terlihat lebih profesional dan lebih berwibawa.

Apa yang dikenakan calon raja Inggris itu dapat jadi bukti, kwalitas batu akik atau mulia asal Indonesia, terutama Garut. Dengan kata lain, batu akik atau mulia asli Indonesia, tidak kalah bagus dari batu luar negeri.

" Batu mulia kita telah menembus pasar internasional, ” kata Suwandi Gazali, penggagas even bertaraf internasional yakni Indonesia Gemstone Competition.

Batu Garut Edong dimaksud juga pancawarna lantaran mempunyai lima warna dalam satu batu, seakan adalah lukisan abstrak pada batu serta ada pula yang menyebutkan Batu Gambar Edong, juga sebagai penghormatan pada Aki Edong yang temukan batuan tersebut di tempat panggalian di dekat rumahnya 

Sekian informasi seputar Batu akik endong Garut Dipakai Pangeran Charles semoga informasi ini bisa lebih bermamfaat dan bisa lebih mencintai sumber daya alam yang ada diindonesia ini dan jangan lupa untuk melihat informasi menarik lainnya seputar batu akik termahal ditahun 2015 yang sudah saya jelaskan diartikel sebelumnya terima kasih.

0 comments