Cara Berhijab Menurut Pandangan Islami

Cara Berhijab - Pada dasarnya wanita adalah makhluk yang paling indah yang diciptakan allah sebagai pelengkap kehidupan seorang laki-laki dan mampu meneruskan keturunan untuk melanjutkan kehidupannya. Maka dari itu saking indahnya wanita maka disebutkan salah satu ayat dalam al-quran yang mnjelaskan untuk menjaga keindahannya itu baik fisik maupun non pisiknya dengan cara menutup auratnya, salah satu caranya yaitu dengan memakai hijab.

Berhijab dari segi fisik itu sendiri dapat kita lihat yaitu menutupi bagian tubuh kita dengan kain longgar atau pakaian dan menyisakan bagian tubuh yang bukan merupakan bagian dari aurat. Seperti telapak tangan, bagian dari wajah dan telapak kaki.

Cara Berhijab Menurut Pandangan Islami

 Hijab Di Mata Islam

Tetapi pada jaman sekarang, banyak wanita yang masih lalai pada saat mengenakan hijab tersebut. Banyak dapat kita lihat contoh berkerudung tetapi berpakaian ketat baik celana atau pakaiannya, juga kerudung yang menutupi bagian kepalanya dan tidak mampu menutupi dari sebaian auratnya pada daerah sekitar dada dan pinggul khususnya.

Adapun niat pada saat mengenakan hijab tersebut. Sering juga kita dengar bahwa mengenakan hijab tersebut dengan beberapa alasan karena lagi tren pake hijab lah, karena pujian orang, disuruh orang yang kita sayang, untuk menutupi kekurangan fisik pada kita ataupun berbagai macam alesan lainnya. Ini salah satu berhijab yang dapat kita simpulkan sebagai berhijab dengan unsur keterpaksaan dan keterbatasan dan keinginan bahkan tidak berasal dari hati kita sendiri.

Sesungguhnya cara berhijab menurut pandangan islam itu tidak harus mendahulukan dari fisik dulu. Nonfisik adalah faktor utama dalam berhijab yang benar. Maksudnya dengankita menghijabi diri kita sendiri, hati kita sendiri kita sebenarnya sudah memakai hijab tetapi tidak  terlihat oleh kasat mata. Contoh dari menghijabi diri itu sendiri yaitu beribadah, beramal,dan melakukan hal-hal yang menurut kita dan orang itu benar atau salah dan berusaha menjaga lisan kita dengan baik. Setelah itu kita melengkapinya dengan cara berpakaian tertutup yang biasa kita namakan hijab.

0 comments