Cara Mengurangi Minyak Pada Kulit Wajah

Cara Mengurangi Minyak - Kebanyakan orang baik laki-laki maupun perempuan, sering merasa terganggu dengan berlebihnya minyak pada daerah kulit wajah. Biasanya minyak tersebut terdapat dibagian kening, pelupuk mata, disekitar hidung dan hampir bahkan bisa saja terdapat diseluruh bagian wajah. Ini tidak bisa dibiarkan! tidak menghilangkan bukasalah satu solusi ampuh. Justru dengan menghilangkan minyak pada kulit , muka kita akan terasa kering dan mempercepat kerutan pada kulit muka itu sendiri .

Cara Mengurangi Minyak Pada Kulit Wajah

 Tips Menghilangkan Minyak Pada Wajah

Ada 2 faktor yang dapat menyebabkan kulit muka kita terdapat minyak berlebih yaitu factor dari dalam dan factor dari luar.

1. Faktor dari dalam
Minyak pada kulit wajah dapat muncul dari faktor dalam tubuh yaitu lemak. Lemak merupakan cairan yang dikeluarkan tubuh kita pada saat melakukan aktivitas berupa keringat dan sebagian kecilnya dikeluarkan berupa minyak melalui kulit wajah.

2. Faktor dari luar 
Makanan yang kita makan juga sangat berpengaruh besar terhadap keberadaan minyak pada kulit wajah kita. Tidak heran hampir semua dokter ahli kulit atau kecantikan menganjurkan kita untuk tidak banyak mengkonsumsi makan yang mengandung banyak minyak. Beberapa contoh misalkan goring-gorengan, coklat, kacang-kacangan sambal dan cabai terlalu banyak.
  • Gorengan
    Gorengan merupakan makanan yang bahan dasarnya dari terigu dan diaplikasikan dengan berbagai bahan makanan seperti dengan tahu, pisang atau berbagai jenis sayuran lainnya. Sifat dari terigu itu sendiri yaitu pada saat digoreng akan menyerap banyak minyak didalamnya. Meskipun sudah ditiriskan seberapa lama, minyak yang terdapat pada gorengan tersebut masih banyak menyimpan minyak didalamnya. Dan kemudian diserap oleh tubuh sehingga akan berpengaruh besar pada sedikit banyaknya minyak pada kulit wajah kita.
  • Coklat, kacang-kacangan dan cabai
    Begitu halnya dengan gorengan, makanan jenis ini pula sangat banyak mengandungkadar minyak dan akan berpengaruh juga pada banyak sedikitnya kadar minyak pada kulit wajah.

Maka dari itu dapat kita simpulkan, minyak pada kulit wajah dapat timbul dari apa yang kita makan dan kebanyakan berasal dari makanan. Dengan banyaknya minyak pada wajah juga bisa menjadi pengganggu pada saat kita beraktifitas dan menimbulkan ketidak nyamanan. Hal ini disebabkan dari banyaknya kotoran-kotoran dari luar seperti debu atau polusi yang kemudian akan menempel pada kulit wajah tersebut yang memicu timbulnya jerawat. 


Minyak pada wajah itu tidak perlu dihilangkan,tetapi dengan mengurangi kadar minyak tersebut dengan cara memilah makanan yang tidak banyak mengandung minyak seperti yang sudah dijelaskan tadi akan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah itu sendiri. Karena minyak pada wajah apabila sudah berkurang itu tandanya kulit tersebut telah menyesuaikan fungsinya yaitu dengan kadar minyak sedikit kulit kita tidak akan kering dan akan selalu lembab dan mencegah akan datang nya kerutan pada kulit wajah.


Dengan begitu solusi terbaiknya jangan dengan menghilangkan , tetapi dengan mengurangi kadar minyaknya kita dapat merasakan manfaat dari peran minyak itu sendiri terhadap kulit wajah kita.

0 comments