Mengenal Lebih Dekat Pinjaman Syariah yang Lebih Menentramkan

Pinjaman syariah menjadi salah satu produk perbankan atau lembaga keuangan yang menganut sistem syariah dalam prosesnya. Hal itu bisa dikategorikan ‘tandingan’ dari produk perbankan konvensional yang masih merajai bidang bisnis dan perbankan di Indonesia. Perlu Anda ketahui bahwa Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam memang sangat membutuhkan berbagai produk perbankan maupun lembaga keuangan yang lebih bernafas Islami. Dengan begitu, mereka yang ingin berbisnis sekaligus mempraktikkan syariat Islam dapat melakukannya dengan bersamaan. Salah satu produk perbankan seperti itu, yaitu pinjaman syariah.

Apa yang Membedakan Pinjaman Syariah Dengan Konvensional?

Salah satu yang membedakannya, yaitu pinjaman dengan sistem syariah tidak menerapkan bunga kepada setiap konsumen yang mengajukan kredit pinjaman. Pasalnya, pihak perbankan atau lembaga syariah yang memberikan pinjaman tidak ingin mendapatkan keuntungan dari bunga tersebut. Mereka hanya memberikan beban kepada konsumen, yaitu berupa biaya administrasi tiap bulan yang nominal besarannya lebih kecil daripada bunga pinjaman.

Beberapa orang atau pengamat perbankan memberikan komentar jika biaya administrasi tersebut merupakan bentuk lain dari bunga yang dibebankan untuk konsumen. Pasalnya, mereka melihat jika kebanyakan lembaga keuangan yang mengaku menerapkan sistem syariah, ternyata tetap memberikan beban administrasi dengan nilai yang cukup tinggi kepada konsumen. Hal itu sama saja memberikan bunga pada konsumen yang mengajukan pinjaman kredit. Dimungkinkan memang masih ada lembaga syariah yang memang tidak murni menjalankan syariah seperti itu. Pasalnya, mereka hanya ingin mendapatkan keuntungan dari ngetrendnya sebuah bisnis perbankan syariah yang lagi diminati oleh masyarakat.

Anda pun mungkin bisa melihat dan membaca berbagai perbankan dan lembaga keuangan dengan embel-embel syariah. Mulai dari bank syariah, koperasi syariah, hingga pegadaian syariah. Selama lembaga tersebut memang murni menjalankan fungsi sesuai syariat agama Islam, maka Anda pun jangan ragu dan khawatir untuk meminjam dana di sana. Namun jika sebaliknya, ternyata hanya nama atau embel-embel syariah saja untuk menarik banyak konsumen, sebaiknya Anda perlu berpikir ulang untuk meminjam dana di situ.

Pinjaman Syariah yang Lebih Menentramkan

Bagi mereka yang ingin menjalankan ketentuan agama sesuai syariat Islam dalam sebuah transaksi jual beli atau bisnis tertentu. Pasti mereka lebih memilih perusahaan atau lembaga yang menjalankan bisnisnya dengan sistem syariah. Apalagi di Indonesia yang diyakini cukup banyak konsumen yang menginginkan jalan syariah seperti itu. Dengan begitu, mereka bisa merasa lebih aman dan tentram karena bisa menjalankan fungsi syariah semaksimal mungkin. Begitu juga saat akan mengajukan pinjaman, pasti dipilih yang lebih syariah sehingga mampu memberikan rasa nyaman saat bertransaksi berbisnis perbankan. Namun demikian, jangan sampai salah memilih tempat meminjam yang hanya nama atau embel syariah saja, tetapi sistemnya jauh dari syariah. Telitilah terlebih dulu sebelum mengajukan sebuah pinjaman syariah.


6 comments

3 September 2015 16.35

MEMOHON PINJAMAN MURAH DAN MUDAH ANDA
Jika anda memerlukan wang dan telah dinafikan atau menghadapi masalah mengakses pinjaman daripada bank-bank, dengan penolakan fail permohonan pinjaman anda. Kami adalah rangkaian pakar kewangan swasta dapat membuat pinjaman untuk jumlah yang anda perlukan dan dengan keadaan yang membuat hidup anda lebih mudah. Kami boleh membantu anda dalam bidang-bidang berikut:
* Kewangan
* Pinjaman
* Pinjaman Pelaburan
* Pinjaman Auto
* Penyatuan Hutang
* Barisan Kredit
* Mortgage Kedua
* Pembelian kredit
* Pinjaman Peribadi
Anda terjebak, Bank adalah dilarang dan anda tidak mendapat manfaat daripada bank-bank atau anda lebih baik mempunyai projek dan memerlukan pembiayaan, kredit lapuk atau memerlukan wang untuk membayar bil-bil, wang untuk melabur dalam perniagaan. Walaupun kami bersedia untuk melayani anda untuk permohonan pinjaman peribadi anda daripada 10,000 USD dan ke atas bagi setiap individu kadar faedah sebanyak 2%. Kami berada dalam kedudukan untuk memenuhi peminjam kami perlukan dalam tempoh 72 jam dari tarikh penerimaan permohonan mereka.
Sila hubungi kami melalui e-mel kami di: carolineloan@gmail.com

Reply
avatar
29 Januari 2016 01.04

Kepada Tuhan bagi segala kemuliaan,
Selepas ditipu banyak kali dengan bintang-bintang penipuan internet, satu hari i mencari bukti dalam internet yang dibuat oleh salah Puan Kasih Bambang, dan saya menghubungi beliau pada hari yang sama, maka dia menjawab balik kepada saya bahawa dia tidak adalah salah satu yang memberikan pinjaman bahawa saya perlu menghubungi Ibu Cahya di e-mel beliau, jadi saya melakukan seperti katanya dan selepas itu Ibu Cahya menghantar saya bentuk yang i isi dan kemudian menghantar kembali kepada beliau, selepas semua proses itu, dia kemudian meminta saya untuk menghantar dia salinan imbasan kad pengenalan saya, saya melakukan seperti yang dia diarahkan untuk saya, maka saya adalah meminta untuk membayar yuran pendaftaran sebelum saya boleh mendapatkan pinjaman dari firma beliau jadi saya menjadi takut bahawa dia adalah penipu yang lain, maka i cepat hubungi Puan . Kasih Bambang dan dia memberitahu saya tidak takut bahawa saya hanya perlu ikut arahan memberikan kepada saya oleh Ibu Cahya bahawa dia adalah seorang ibu yang sebenar dan saya akan Loan saya jika saya percayakan dia, sayang saya saya mengambil iman dan membayar Bayaran saya terkejut besar, i mendapat pinjaman saya dihantar ke dalam akaun bank saya 4 jam selepas i dibayar Bayaran Cukai saya dan Bayaran pengangkutan dari saya dan tidak lebih. Kaumku am sini untuk menasihati anda semua supaya menghubungi Ibu Cahya sekarang dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa anda akan gembira untuk mengetahui dia memang Ibu benar kepada anak-anaknya itu, jadi jika anda menghadapi tekanan kewangan ini saya akan cadangkan anda menghubungi Ibu Cahya hari ini E-mel beliau dan mendapatkan pinjaman hari ini .. cahya.credidfirm@gmail.com anda juga boleh menghubungi saya di bataribima2011@gmail.com untuk maklumat lanjut.

Reply
avatar
17 Februari 2016 18.40 Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
22 Februari 2016 22.44

PINJAMAN CEPAT PENAWARAN ONLINE DI GRACE MORGAN PINJAMAN PERUSAHAAN ... Rahmat Morgan Pinjaman Perusahaan adalah penyedia terkemuka pinjaman Seluruh Dunia Tidak peduli apa kondisi keuangan Anda, kami dapat membantu Anda cash.We sendiri memberikan pinjaman untuk konsolidasi utang, perbaikan rumah, tanpa jaminan pinjaman, pinjaman kredit buruk, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman Auto, mengurangi Utang Kartu kredit, Real Estate dan hipotik pada tingkat bunga 2%. menawarkan pinjaman online kami cepat dan mudah untuk apply.it adalah 100% Dijamin dan safe.do hubungi kami sekarang untuk lebih jelasnya AT Gracemorganloancompany@gmail.com

Reply
avatar
25 Maret 2016 14.08

Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa perusahaan pinjaman Aasimah Aadila memiliki peluang keuangan terbuka untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dimengerti. hubungi kami hari ini via email di: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
peminjam
DATA
1) Nama Lengkap: ............................................. ..........
2) Negara-Negara: .............................................. ........... ..
3) Alamat: .............................................. ............
4) Negara: ....................................... a ...... ............... ..
5) Sex: .............................................. ..................
6) Status Pernikahan: ............................................. ....
7) Bekerja: .............................................. ..... ..
8) Nomor Telepon: ............................................. ...
9) Posisi Saat di tempat kerja: .....................
10) Pendapatan Bulanan: .............................................
11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....................................
12) Durasi Pinjaman: ............................................. ...
13) Pinjaman Bunga: .......................................... ..
14) Agama: .............................................. ........ ..
15) Apakah Anda menerapkan sebelum .................................
Terima kasih,
Aasimah Aadila
Ibu...............

Reply
avatar
26 Maret 2016 16.02

Apakah Andari Membutuhkan Pinjaman? Apakah Andari Ingin Menjadi stabil
Beroperasi Finansial? ATAU apakah Andari Ingin mengembangkan Bisnis Andari?
Kami offers Pinjaman Perusahaan, kredit mobil, bisnis Pinjaman,
Dan Pinjaman Pribadi PADA Tingkat bunga Yang Sangat berkurang Dari 2%
DENGAN durasi Nyaman Yang can dinegosiasikan. PENAWARAN Penyanyi Terbuka
untuk Semua Yang akan Mampu untuk review membayar Kembali PADA Waktunya.
Mohon Kembali ditunjukan kepada Kami JIKA tertarik DENGAN email Penyanyi;
(Aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
Isi formulir di bawah ini
Penuh Nama .................
Alamat Kontak ... ,,,,,,,,,,
Umur ..................................
Nomor Telepon .........................
Perkawinan Status .........................
Sex ..............................................
Pekerjaan .......................................
POSISI ..............................................
Bulanan Penghasilan .................
Jangka Waktu Pinjaman .....................
Tujuan untuk review Pinjaman .................
Durasi .........................................
Negara .........................................
Terima kasih Dan Tuhan memberkati
Prof Aasimah Aadila
E-mail; (Aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)

Reply
avatar