2.Suplemen Fitness Terbaik Menurut Para Ahli Binaraga

Ada beberapa zat gizi yang kita butuhkan untuk membentuk otot yang kuat, sehat, dan punya daya tahan tinggi. Terkadang zat gizi tersebut tidak dapat dipenuhi dari makanan yang kita konsumsi saja. Ada tambahan makanan berbentuk kapsul, susu, ataupun camilan untuk mengembalikan stamina dan semangat. Bukan hanya itu, suplemen fitness juga berfungsi dalam perkembangan otot. Lantas, apa saja kandungan suplemen yang diperlukan tubuh?

Suplemen Fitness Terbaik
Binaragawan
Protein

Kandungan zat protein dalam suplemen dapat membantu memenuhi kebutuhan otot. Kalau orang biasa hanya perlu 10 persen protein, latihan fisik bisa memerlukan hingga 30 persen. Jadi, kekurangan protein dapat diambil dari suplemen yang kita konsumsi. Banyak merk yang menawarkan suplemen protein. Tapi, jangan mudah percaya kalau belum tahu kualitasnya. Salah satu merk yang terbukti aman dan memberikan efek yang baik untuk tubuh adalah L-Men.

Minyak Ikan
Suplemen minyak ikan memang kurang populer di kalangan olahragawan. Tapi sebenarnya suplemen ini dapat membantu latihan karena mengandung omega 3 dalam jumlah tinggi. Lemak tak jenuh tersebut dapat menghilangkan kolesterol dan berfungsi mencegah penyakit jantung. Kadang pada manusia dengan jantung lemah latihan dapat menyebabkan sejumlah masalah. Nah, dari tambahan makanan berupa minyak ikan ini kesehatan jantung dapat dijaga.

Creatin
Salah satu bentuk asam amino yang paling penting adalah creatin. Fungsinya membuat otot menjadi berenergi dan membantu pertumbuhannya. Suplemen ini banyak dijual untuk para olahragawan. Kendati tubuh kita telah memproduksi creatin, tapi jika ingin berotot tentu membutuhkan lebih banyak creatin. Meskipun demikian jumlah creatin yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan karena bila melebihi dosis akan berdampak negatif bagi tubuh.

Semua bentuk suplemen fitness harus dikonsumsi sesuai dengan aturan pakai, tidak boleh terlalu berlebihan karena akan menimbulkan sejumlah bahaya. Selain itu, Anda hendaknya berhati-hati ketika memilih suplemen. Usahakan pilih produk yang pasti aman dengan izin resmi BPOM.


Meskipun telah mengonsumsi makanan tambahan, tapi Anda tetap harus memberikan nutrisi tubuh dari makanan alami. Ingat bahwa suplemen bukan pengganti makanan tapi penambah sehingga tidak benar jika Anda mengonsumsi suplemen tanpa menjaga pola makan.

0 comments