Memperpanjang Penggunaan Baterai Asus Zenfone

Salah satu keluhan pengguna smartphone dengan sistem touchscreen adalah mudahnya kehabisan baterai. Meski beberapa merk mempunyai baterai yang lebih tahan lama seperti Asus Zenfone, baterai tetap menjadi keluhan tersendiri. Bila Anda adalah pemakai smartphone Asus ini dan sedang mencari cara untuk menghemat baterai, maka Anda datang ke tempat yang tepat.

Penggunaan Baterai Asus Zenfone
Baterai Asus Zenfone

Berikut adalah cara agar pengguna Asus seri Zenfone bisa menghemat pemakaian baterainya:
  1. Penampilan
    Mematikan auto-rotate screen, menyetel agar tampilan mati setelah di 30 detik hingga 1 menit, akan sangat menghemat baterai.
  2. Auto-brightness
    Sesuaikan kecerahan tampilan di layar dengan suasana sekitar, sehingga Anda bisa menghemat kapasitas baterai.
  3. What’s Next
    Fitur ini berfungsi memprediksi cuaca dan memberitahu lokasi. Bila jarang dipakai, Anda bisa mematikannya lantaran sangat mengonsumsi baterai.
  4. Boost
    Di menu Quick Setting, Anda akan menemukan fitur Boost untuk memaksimalkan penggunaan RAM, sekaligus membersihkan aplikasi yang belum tertutup.
  5. Ultra Saving Mode
    Bila hendak tidur, aktifkan ini agar kondisi ponsel berada pada kapasitas baterai terendah.
  6. Auto-backup
    Aplikasi seperti Picasa secara otomatis mengunggah foto ke akun milik Anda. Matikan saja.
Penggunaan baterai dari Asus Zenfone tidak harus selalu boros. Asalkan bijak, menutup aplikasi dengan tuntas, dan menyalakan internet 24 jam, Anda bisa menghemat baterai cukup banyak. Bagi Anda yang ingin membeli ponsel ini ataupun power bank, Anda bisa memesannya via Blibli, toko online yang sudah terpercaya, dan mendapatkan potongan harga yang menarik.

0 comments