Diet Rendah Lemak, Jenis Diet yang Direkomendasikan

Dengan munculnya berbagai macam jenis diet yang ada, pria maupun wanita terkadang akan kebingungan menentukan jenis diet mana yang sesuai untuk dirinya dan dapat efektif bekerja sehingga dapat diperoleh berat badan yang ideal sesuai dengan hasil pengukuran tubuh ideal masing-masing. Berat tubuh yang berlebihan sebagian besar disebabkan karena kadar lemak dalam tubuh meningkat lebih dari seharusnya sehingga bobot tubuh pun bertambah. Untuk itu, beberapa pakar menyarankan untuk menjalankan diet rendah lemak.

Jenis Diet yang Direkomendasikan
Images : Ilustation

Yang dimaksud dengan diet rendah lemak bukan berarti bahwa orang yang sedang berdiet harus menghindari makanan yang mengandung lemak. Hal ini merupakan anggapan yang kurang tepat, karena tubuh tetap memerlukan lemak untuk beraktivitas sehari-hari, dengan takaran sekitar 30-35% dari total kalori dalam tubuh. 

Yang dimaksud dengan diet rendah lemak adalah pengaturan pola makan yang menghindari konsumsi lemak jenuh dalam makanan yang akan dikonsumsinya. Salah satu contoh makanan yang mengandung lemak jenuh adalah gorengan, atau makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Untuk itu, dalam diet rendah lemak ini, lemak tak jenuh tentu saja disarankan untuk memenuhi kebutuhan lemak harian. Makanan yang mengandung lemak tak jenuh antara lain kacang-kacangan dan berbagai jenis ikan laut. 

Baca Juga : 3 Tips Diet Sehat

Dalam menjalankan diet rendah lemak ini, makanan dengan lemak tak jenuh juga dapat didampingi dengan  jenis minuman non fat seperti susu Tropicana slim, sehingga proses diet dapat berjalan dengan lebih efektif.

0 comments