Mainan Bayi Untuk Merangsang Perkembangan Kognitif dan Psikomotorik

Memiliki sebuah mainan merupakan sesuatu  yang menyenangkan bagi bayi. Mainan bayi dapat merangsang perkembangan kognitif dan juga psikomotorik bagi anak usia dibawah lima tahun atau balita. Namun selain itu, bayi juga harus sering-sering diajak untuk bermain diluar ruangan. Hal itu untuk mengenalkan kepadanya lingkungan alam yang sesungguhnya. Bermain di luar ruangan akan membuat anak merasa lebih bahagia karena suasana yang lebih alami. Terutama ketika pagi hari, udara akan terasa lebih segar sehingga akan membuat anak merasa lebih bebas dan bersemangat. Meski begitu jangan lantas kita biarkan anak bermain sendirian diluar ruangan. Kita juga harus memperhatikan cuaca, jika sedang bermain kemudian terjadi hujan gerimis kita harus segera peka membawa anak masuk ruangan, jangan sampai kita lebih mengutamakan pakaian yang sedang dijemur dibandingkan anak yang sedang kehujanan.

Mainan Bayi Untuk Merangsang Perkembangan Kognitif
Images : Ilustation

Namun selain berdampak positif, bermain di luar ruangan akan turut berdampak pada kulit bayi. Untuk itu, Zwitsal mengkreasikan dua lotion yaitu minyak Citronella dan juga ekstrak Chamomile yang membantu menjaga kulit bayi secara alami. Zwitsal Natural Baby Skin Protector Lotion adalah lotion yang bermanfaat untuk menjaga sang bayi dari gigitan serangga dan juga dapat membantu meredakan gatal pada kulit. 


Bayi belum dapat menghindari gigitan serangga jadi sangat diperlukan berbagai perlindungan bagi tubuh bayi yang seharusnya terbuat dari bahan alami sehingga tidak merusak kulit lembutnya. Bayi juga membutuhkan tempat yang bersih dan juga nyaman untuk dapat bermain dengan nyaman dan leluasa. Sehingga mainan bayi harus aman dan bersih. Jika mainan bayi kotor, misalkan pada bola yang terkena tanah, kuman akan bersarang pada mainannya itu dan ketika disentuh, kulit yang masih sangat sentitif akan mudah gatal.

Mainan bayi juga harus diperhatikan tingkat keamanannya. Jika ukurannya terlalu kecil akan dapat tertelan mengingat pada usia lahir hingga satu tahun, mulut merupakan daerah pokok aktivitas dinamik bagi manusia sehingga bayi akan senang memasukkan benda-benda yang dia sentuh kedalam mulutnya. Namun jika mainan terlalu besar atau berat akan mengakibatkan terjadinya cedera pada bayi.

0 comments