Cara Ampuh Menghilangkan Karat Dengan 3 Bahan Ini

Cara Ampuh Menghilangkan Karat Dengan 3 Bahan Ini - Setiap logam yang mengandung zat besi ataupun baja seperti peralatan rumah tangga, bagian pada motor, dan sebagainya tentunya akan mengalami proses karat, hal tersebut terjadi jika logam terkena air yang dibiarkan mengering, sehingga lama kelamaan akan muncul lapisan hitam kecoklat-coklatan yang biasa disebut karat. Dan hal tersebut mungkin akan sangat mengganggu kita saat melihatnya, karena barang tersebut akan terlihat seperti barang bekas atau jelek. Selain itu, jika barang yang berbahan logam berkarat, maka barang tersebut sudah dipastikan akan segera rusak. Oleh sebab itu, jika anda memiliki barang berbahan logam yang sudah terlanjur berkarat maka sebaiknya anda membersihkannya dengan cairan penghilang karat.

Cara Ampuh Menghilangkan Karat Dengan 3 Bahan Ini
Menghilangkan Karatan
Ada banyak cairan penghilang karat yang dapat digunakan untuk menghilangkan karat mulai dari cuka, asam klorida, air perasan jeruk atau lemon dan sebagainya. pada dasarnya, bahan-bahan untuk menghilangkan karat dapat dengan mudah ditemui dan didapatkan serta proses untuk menghilangkan karatpun tidak terlalu sulit. Oleh sebab itu, bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara menghilangkan karat, mungkin sebaiknya anda mencoba untuk menggunakan 3 bahan dibawah ini yang mampu untuk membuat barang berbahan logam kembali mengkilap.

1. Asam klorida dan fosfat

Kedua bahan ini merupakan bahan yang dapat didapatkan dengan mudah dimana bahan yang satu ini mampu menghilangkan karat. Selain itu, bahan yang satu ini juga dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau. Cara menggunakannya adalah dengan merendam barang yang berkaran ke dalam asam fosfat dan juga asam klorida kemudian biarkan barang mendai kering. Setelah itu, anda dapat mengikir karat dengan cara mengikirnya sampai bersih. Bahan ini dapat ditemukan di minuman bersoda, rumput laut dan molase, pembersih rumah.

2. Lemon dan jeruk nipis

Bahan yang satu ini juga mampu dan efektif untuk menghilangkan karat, dimana caranya cukup mudah yaitu dengan merendam barang yang berkarat ke dalam cairan lemon atau jeruk nipis kemudian di kikis dengan menggunakan bola penggosok.

3. Asam cuka

Bahan cuka merupakan bahan yang dapat mudah ditemukan di dapur dimanabahan ini juga mampu mengatasi karat. Anda dapat langsung untuk merendam barang berbahan logam didalam cuka sehari semalam dan kemudian anda dapat langsung untuk mengikisnya.



0 comments