Efektifitas Penggunaan Digital Media Advertising

Efektifitas Penggunaan Digital media advertising adalah teknik memasarkan suatu merk dengan menggunakan media digital seperti google ads dan facebook ads sehingga bisa menjangkau konsumen kapanpun dan dimanapun. Dengan memanfaatkan media digital, merk atau brand akan lebih mudah dikenal dan produsen akan mendapatkan banyak pelanggan. Media periklanan seperti baliho atau lewat majalah mulai banyak ditinggalkan karena memeelukan dana yang tidak sedikit. Seiring ditinggalkannya media cetak dan media lain dalam dunia pemasaran, media digital lebih ramai digunakan.

Digital Media Advertising

Digital media advertising dibagi menjadi 2 macam yaitu dengan menggunakan internet dan tanpa internet. Dengan menggunakan internet misalnya memanfaatkan email dan sender score. Sedangkan pemasaran tanpa internet adalah dengan memakai SMS dan iklan banner yang muncul pada sebuah website untuk promosi blog atau situs lainnya. Pemasaran melalui media SMS yaitu dengan mengirimkan pesan teks melalui ponsel yang menjadi alat pemasaran sah di dunia.

Strategi pemasaran digital bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan melibatkan konsumen secara aktif atau mengirimkan pesan kepada para calon konsumen. Pada cara yang pertama, konsumen diharuskan melakukan pencarian sendiri di search engine dan konsumen yang terlibat aktif dalam pencarian. Cara ini memiliki kelemahan yaitu mengharuskan konsumen untuk aktif mencari. Sehingga pelanggan yang didapat hanya berjumlah sedikit. Sedangkan cara kedua, pengiklan memberikan pesan lewat SMS ataupun email. Biasanya sasaran dari konsumen telah ditentukan. Cara kedua ini merupakan cara yang efektif dalam menjaring klien karena sudah ditentukan dengan riset sebelumnya.

Perkembangan internet yang terus meningkat menjadi primadona bagi sejumlah produsen untuk memasarkan brand lewat media digital. Selain menghemat pengeluaran, ternyata memasarkan brand lewat media digital sangat mudah menjaring pelanggan baru. Seperti yang diketahui bahwa tidak ada brand yang bisa berkembang tanpa adanya perkenalan lewat media digital. Saat ini, setiap orang hampir pasti mencari merk barang atau jasa melalui internet dan tanpa itu, sebuah brand tidaklah bisa dikenal oleh masyarakat luas. Jadi selain hemat, digital media advertsing ini juga efektif dalam memasarkan brand.

0 comments