Manfaat Teh Sariwangi Untuk Kesehatan Tubuh

Teh merupakan salah satu minuman yang sangat digemari khususnya di Indonesia. Harganya yang terjangkau membuatnya semakin mudah dijumpai dan menjadi minuman wajib untuk dinikmati keluarga Indonesia. Minuman teh yang paling populer di Indonesia adalah teh Sariwangi. Selain rasanya yang nikmat, manfaat teh Sariwangi juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, karena teh sariwangi merupakan teh berkualitas tinggi. Ada 2 varian teh sariwangi yang dapat anda nikmati, diantaranya teh hitam dan teh hijau. Keduanya mengandung manfaat yang sangat penting untuk kesehatan. Berikut ini manfaat yang bisa kita dapat dengan mengkonsumsi varian teh sariwangi.

Manfaat Teh Sariwangi Untuk Kesehatan Tubuh
Teh sariwangi

Pertama, manfaat teh hitam Sariwangi. Teh hitam diperkaya flavonoid yang jika dikonsumsi secara rutin sebanyak 3 cangkir per hari sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Selain itu dalam teh hitam terkandung caffein dan theanine yang berfungsi meningkatkan mood dan perasaan rileks anda jika dikonsumsi secara rutin.

Kedua, manfaat teh hijau sariwangi. Sejak dulu teh hijau sudah dikenal sebagai minuman yang kaya khasiat dan manfaat yang digunakan sebagai ramuan untuk mengobati penyakit dan kecantikan kulit. Teh hijau pertama kali digunakan di China kemudian menyebar ke seluruh dunia. kandungan antioksidan dan polifenol dalam teh hijau membuatnya semakin kaya akan kebaikan. Teh hijau yang diproduksi oleh Sariwangi dibuat dari daun teh asli tanpa proses fermentasi sehingga berbagai zat baik di dalamnya tetap terjaga.


Teh hijau Sariwangi sangat baik untuk kesehatan mulut. Kandungan zat yang terdapat dalam teh hijau dapat menghilangkan bakteri penyebab gigi membusuk, napas tidak sedap dan penyakit gusi. Teh hijau Sariwangi juga berfungsi untuk kesehatan tulang. Jika anda sudah mengkonsumsi teh hijau selama kurang lebih 10 tahun, maka hal ini dapat mengurangi resiko terkena pengeroposan tulang (osteoporosis). Manfaat teh sariwangi berikutnya, teh hijau merupakan menu diet sehat karena dapat menjaga berat badan tetap stabil. Kandungan catechine yang terdapat dalam teh hijau dapat menciptakan panas tubuh yang dapat membakar kalori. Manfaat lainnya adalah teh hijau dapat membantu mencegah penyakit kanker berkat kandungan catechine yang juga dapat berfungsi mencegah sel untuk bermutasi dan menonaktifkan karsinogen tertentu dan mengurangi pembentukan dan pertumbuhan tumor berbahaya.

0 comments