Resep Masakan Jepang Kurimu Korokke (kroket krim)

Resep Masakan Jepang Kurimu Korokke (kroket krim) - Begitu banyak aneka ragam masakan kuliner di dunia. Baik itu di dalam ataupun luar negeri begitu pula dengan rasanya yang bervariasi terutama bagi masakan jepang walaupun bentuknya sama akan tetapi rasanya berbeda-beda, karena beda pembuat beda rasa, kecuali jika Menu Resep Masakan Jepang tersebut diturunkan secara turun temurun oleh para pendahulunya  maka rasa dari masakannya sangatlah terjaga. Dan kini telah banyak para koki yang mengembangkan resep makanan tersebut dengan membuat menu makanannya menjadi lebih modern, akan tetapi tidak akan menghilangkan cita rasa yang terdahulu

Resep Masakan Jepang Kurimu Korokke

Contohnya saja kroket, jenis makanan ini sudah menjadi salah satu makanan yang bisa dibilang wajib untuk dicoba setiap hari oleh orang jepang. Pada abad ke 19 kroket ini istilahnya telah di kembangkan lagi dari mulai resepnya atau pun bahan-bahan untuk masakan ini. Seperti kroket krim, labu dan lain sebagainya jika diingat jenis makanan ini biasanya terdapat kentang  ataupun ubi bahkan kroket nasi pun ada. Namun dari tahun ke tahun telah berkembang dan tentunya masih dapat menggoda para pelanggan untuk mencicipinya. Nah untuk kali ini saya akan memberikan Resep Masakan Jepang yang satu ini yaitu Kurimu Korokke berikut kami paparkan :

Bahan-bahan untuk membuat Kurimu Korokke:

  1. Minyak goreng
  2. Tepung remah roti yang bertujuan untuk melapisi bagian atas pada makanan tersebut
  3. 80g bawang bombay
  4. 40g tepung
  5. 300g mili susu
  6. 4 buah jamur kancing
  7. 30g mentega
  8. 8 udang kepalanya di buang

Cara pembuatannya:
Untuk pertama–tama bersihkanlah udang dan potong kepalanya. Kemudian potong-potong memanjang dan berikanlah bumbu seperti garam dan cabe bubuk. Lalu tuangkan mentega ke dalam wajan dan campurkan bawang bombay. Kemudian untuk jamur buanglah kepalanya, setelah itu ikat dan tambahkan tepung terigu aduk hingga merata, lalu tambahkan susu sedikit-sedikit teruskan aduk bila tidak si krimnya akan gosong. Setelah bahannya  sudah terkumpul,  kemudian campurkan semua bumbunya untuk sausnya Untuk selanjutnya gulung kroket hingga rapat lalu celupkan ke dalam telur yang telah di beri remah-remah roti   kemudian kroket di pasak hingga matang, setelah selesai semua adonan digoreng karoket pun siap untuk disajikan.

Sekian informasi seputar Resep Masakan Jepang Kurimu Korokke semoga bermamfaat dan jangan lupa baca juga resep lainnya mengenai Resep Masakan Udang Asam Manis Cocok Untuk Disajikan Di Keluarga Anda terima kasih.

0 comments