The New Era Advertising: Google Adwords Solusi Iklan Digital

The New Era Advertising: Google Adwords Solusi Iklan Digital - Berkembangnya teknologi menjadikan dunia advertising pun  menjadi berkembang. Pada awalnya periklanan hanya ada pada media konvensional seperti Koran, majalah, balihoo, spanduk, dan media cetak lainnya. Seiring berkembangnya waktu, muncul lah teknologi televisi dan lahirnya media elektronik. Hingga saat ini, kehadiran internet di kehidupan sehari-hari pun tak luput dari dunia periklanan. Bagi pengguna aktif internet, tidak mungkin bagi Anda bila tidak mengenal mesin pencari google. Web ini pun berkembang dan kini sudah bukan hanya sebagai mesin pencari saja. sebut saja googel adwords yang merupakan produk hasil dari google yang bekerja dalam bidang periklanan. Fakta uniknya, ternyata google adwords merupakan pemasukan utama bagi kelangsungan web search engine yang bersanding dengan os android ini.

Google Adwords Solusi Iklan Digital

Memahami google adwords

Google adwords merupakan salah satu strategi pemasaran dunia digital yang menggunakan search engine google sebagai sarana beriklan. Sistem google adwords pun terbagi menjadi dua sistem yakni sistem PPM dan sistem PPC. PPM merupakan singkatan dari Pay Per Million Impressions. Artinya para advertiser atau pengiklkan akan membayar produk yang diiklankan mereka berdasarkan jumlah tayangnya iklan tersebut. Berbeda dengan PPC atau pay per click yang mana pengiklan akan membayar iklannya berdasarkan banyaknya jumlah pengunjung atau yang mengklik iklan tersebut. Sehingga apabila iklan itu muncul dalam pencarian google tetapi tidak diklik, maka pengiklan tidak akan bayar biaya iklannya.

Strategi yang ada di google adwords

Untuk strategi yang digunakan, google adwords menggunakan strategi keywords. Sehingga pengiklan dapat menargetkan iklan yang dipasang muncul pada kata kunci tersebut. Contohnya, bila Anda ingin mengiklankan usaha Anda dibidang penjualan buku, maka Anda dapat menargetkan keyword “jual buku” pada google adwords. Dan pada saat seseorang menuliskan “jual buku” pada search engine google, maka iklan Anda akan muncul dalam laman hasil pencarian. Tentunya dengan hadirnya kemudahan ini membuat Anda menjadi lebih bersemangat untuk mencari uang. Karena tak perlu biaya yang banyak,

Artikel terkait : Efektifitas Penggunaan Digital Media Advertising

Anda pun sudah bisa mengiklankan produk Anda ke mata dunia. Keuntungan utama bila menggunakan google adwords ialah, google merupakan laman search engine yang paling sering dikunjungi sehingga kemungkinan Anda untuk mendapatkan untung menjadi lebih banyak.

0 comments