Tips hemat listrik, Gunakan Peralatan Elektronik Secara Bijak

Tips hemat listrik, Gunakan Peralatan Elektronik Secara Bijak - Peralatan apa saja yang memang benar-benar harus Anda gunakan di setiap hari? Pikirkan tentang rutinitas Anda serta tentukan rutinitas mana yang akan lebih menghemat energi. Dalam sejumlah tugas tertentu Anda mungkin saja harus rela menghabiskan waktu ekstra guna menyelesaikannya. Di sisi lain tenaga ekstra yang Anda keluarkan tersebut akan sepadan dengan penghematan energi dan uang. Selain itu, tips hemat listrik ini bahkan memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda karena menjadi jauh lebih mandiri. Tidak selalu bergantung pada perlengkapan pembantu.


Keringkan pakaian dengan menjemur alami

Tips hemat listrik


Lebih baik Anda keringkan pakaian menggunakan tali jemuran di luar ruangan dibandingkan dengan menggunakan mesin pengering. Hal ini akan sangat efektif sebagai tips hemat listrik bahkan ada banyak orang yang merasa bahwa dengan menggantung pakaian dengan tali jemuran menjadi salah satu pekerjaan lebih santai. Dengan Anda mengeringkan pakaian dengan bantuan sinar matahari di pagi hingga siang hari juga tidak jarang memberikan kesan nyaman tersendiri bagi beberapa orang.

Gunakan sapu untuk membersihkan rumah

Manfaatkan sapu untuk membantu Anda membersihkan rumah, cara ini sebaiknya Anda gunakan di dalam mengganti tugas penyedot debu. Jika untuk membersihkan karpet, Anda masih mungkin bisa menggunakannya sesekali, akan tetapi Anda juga dapat menyapu remah-remah besar maupun juga kotoran yang melekat di karpet dengan sapu. Dengan Anda memanfaatkan penyedot debu terlalu sering setiap hari hanya akan menguras lebih banyak energi listrik. Pastinya cara ini akan menjadikan Anda lebih sulit dalam melakukan efisiensi listrik.

Bakar kue di hari yang sama dalam satu minggu

Memanaskan sebuah oven hanya akan membuat Anda menguras lebih banyak listrik, kecuali oven yang Anda manfaatkan menggunakan energi gas. Sehingga memang akan lebih hebat jika Anda pada setiap kali penggunaan memanaskannya sekali serta memanggang lebih dari sekali dibandingkan jika Anda harus membakar kue setiap hari selama satu minggu. Tips hemat listrik ini memang tidak perlu diperhatikan jika Anda selama ini tidak terbiasa menggunakan oven terlalu sering.

0 comments