Tips Memilih Paket Provider Internet Terbaik Untuk Smartphone, Tablet dan Modem

Tips Memilih Paket Provider Internet Terbaik Untuk Smartphone, Tablet dan Modem. Penggunaan internet kini tak terbatas hanya untuk modem dan disambungkan ke PC saja. Dengan berkembangnya teknologi, internet juga telah bisa diakses melalui smartphone serta tablet. Bahkan, mungkin sebagian dari kita lebih sering melakukan akses internet lewat kedua gadget tersebut dibandingkan melalui modem. Supaya dapat memperoleh paket terbaik, berikut beberapa tips dalam memilih paket data dari provider internet yang paling bagus untuk pengguna smartphone, tablet serta modem.

Tips pertama dan paling utama adalah memilih paket sesuai dengan kebutuhan kuota. Ini karena umumnya penggunaan internet lewat perangkat yang berbeda akan memakan kuota yang berbeda pula, terutama karena perbedaan ukuran layar di masing-masing perangkat.


Perkiraan pemakaian kuota internet selama sebulan untuk pengguna smartphone adalah sebesar 4 GB, tablet sebesar 4.5 GB dan modem sebesar 6 GB. Ini hanya perkiraan, bisa saja lebih rendah atau lebih tinggi sesuai kebutuhan masing-masing. Dengan memperkirakan berapa kuota yang terpakai tiap bulannya, kita dapat mengetahui kebutuhan internet untuk masing-masing gadget serta berapa biaya yang harus dikeluarkan. Kedua, tentukan provider yang memberikan layanan terbaik, baik dari segi harga, jangkauan hingga kecepatan. Terutama sekali dari segi jangkauan karena tidak semua provider mampu menjangkau semua wilayah bahkan hingga daerah-daerah terpencil. Pilih provider yang telah memberikan layanan broadband 3G atau 3.5G berkecepatan 7.2 Mbps.

Ketiga, pilih paket internet berdasarkan dengan harga yang dipasang. Harga paket juga sebaiknya sepadan dengan kecepatan serta fasilitas lain yang bisa didapatkan. Harga yang mahal umumnya akan berbanding lurus dengan kecepatan serta jangkauan, namun apabila kita lebih mengutamakan sisi ekonomis, maka membayar lebih murah namun harus ekstra sabar menghadapi koneksi lambat bisa jadi pilihan.

Namun, apabila ada provider yang menyediakan kecepatan tinggi, jangkauan luas dan tetap memasang harga terjangkau, kenapa tidak? Ooredoo memberikan berbagai fasilitas serta kemudahan dalam menjelajah dunia maya lewat paket internet yang ditawarkannya. Provider internet ini sangat direkomendasikan karena layanan lengkap serta kualitas yang dibawanya pun tidak main-main. Dari sekian banyak anak muda, bisa anda buktikan dengan melihat banyak mahasiswa ataupun pelajar yang menggunakan Indosat Ooredoo ketimbang provider lainnya.

0 comments