Tips Terbaik Dalam Memilih Mobil Baru Bagi Pemula

Tips Terbaik Dalam Memilih Mobil Baru Bagi Pemula. Mobilitas tinggi mengharuskan anda memiliki mobil sendiri. Membeli mobil bekas memang dapat dimiliki dengan harga lebih murah, namun untuk mendapatkan mobil terbaik anda harus memastikan kondisi mobil dalam keadaan baik. Agar anda mendapatkan mobil dengan performa terbaik, maka anda bisa membeli mobil baru baik dari dealer maupun secara online dari situs jual mobil di mobiloka yang baru dan terpercaya.

Tentunya situs ini bisa memudahkan bagi pemula, mendapatkan mobil baru terbaik juga tidak semudah yang dibayangkan, banyak orang yang berpikir untuk mendapatkan mobil baru tinggal menyesuaikan model dan jenis mobil dengan budget yang dimiliki. Namun hal tersebut tidaklah cukup, sebagai pemula, anda juga harus memiliki pengetahuan dasar tentang mesin hingga kelistrikan. Berikut ini kami akan memberikan panduan untuk memilih mobil baru, agar tidak kecewa setelah mendapatkan mobil yang anda beli.

tips memilih mobil terbaik

Tentukan model mobil dan fiturnya

Bagi pemula, hal pertama yang dapat anda tentukan adalah model mobil dan kelengkapan di dalamnya. Hal ini untuk mengetahui apa saja yang anda butuhkan dari mobil yang ingin dimiliki. Anda juga harus mengetahui perlengkapan tambahan yang ditawarkan apakah berupa paket atau dijual terpisah.

Ketahui harga mobil yang anda inginkan dan sesuai dengan anggaran

Hal berikutnya adalah anda harus mengetahui harga mobil, agar anda bisa menyiapkan uang muka yang harus disiapkan. Uang muka yang harus disiapkan biasanya sebesar 20 persen dari harga mobil. Seperti jika harga sebuah mobil sebesar Rp. 120 juta, maka anda harus menyiapkan uang sebesar Rp. 24 juta.

Baca Juga: Memilih Mobil Nissan March Paling Bagus Untuk Anda

Perhatikan PPnBM dan pajak tahunannya 

Setelah anda mengetahui harga mobil yang diinginkan, berikutnya ketahui pajak penjualan atau barang mewah dan besaran pajak tahunannya. Besaran pajak ini sangat penting diketahui untuk membandingkan harga mobil. Terkadang jenis mobil dengan harga yang sama memiliki besaran pajak jauh berbeda.

Cari lembaga pembiayaan terpercaya

Setelah anda mengetahui hal-hal penting di atas, berikutnya anda harus memilih lembaga pembiayaan terbaik dengan tingkat suku bunga rendah. Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan suku bunga nol persen, namun anda tidak boleh langsung percaya, karena bisa jadi saat di dealer harganya berbeda. Bandingkan harga mobil dari dealer yang satu dengan dealer lainnya sebelum anda mengambil keputusan.

Lakukan uji pengendaraan atau test drive 

Agar anda semakin yakin akan mobil yang dipilih, lakukan test drive untuk memastikan bahwa mobil tersebut sesuai dengan keinginan anda. uji pengendaraan ini juga bertujuan untuk mengetahui fitur-fitur yang diusung oleh mobil tersebut mulai dari kenyamanan dan keamanannya.

Untuk mendapatkan produk mobil baru terbaik, anda bisa mengunjungi situs jual mobil baru terpercaya seperti mobiloka.com.

0 comments