Selain Susu, 5 Buah Ini Juga Baik untuk Tumbuh Kembang Anak

Selain Susu, 5 Buah Ini Juga Baik untuk Tumbuh Kembang Anak. Senang sekali rasanya jika si kecil mau minum susu dengan bersemangat setiap hari. Produk susu terbaik untuk anak pilihan Bunda pasti mendukung tumbuh kembang si kecil. Namun selain konsumsi susu, buah hati yang sudah memasuki usia balita juga butuh asupan gizi dari buah-buahan lho, Bunda.

Cita rasa susu yang creamy bisa diimbangi dengan camilan berupa buah segar. Hasilnya, buah hati Bunda pun jadi tidak mudah bosan minum susu karena bisa menyantap makanan pendamping lainnya. Jadi, jenis buah apa saja yang baik untuk si kecil?

Tumbuh Kembang Anak

Pepaya

Sudah bukan rahasia lagi kalau pepaya memang baik untuk mengatasi sembelit di segala usia. Buah hati Bunda pun tak akan kesulitan BAB bila sering mengonsumsi buah yang satu ini. Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin K yang membantu tubuh menyerap kalsium secara maksimal. Kandungan kalsium dalam susu anak dan makanan lainnya semakin bermanfaat bila dilengkapi dengan konsumsi pepaya.

Pisang

Teksturnya sangat lembut dan mudah dicerna. Itulah sebabnya pisang menjadi buah wajib bagi anak usia balita. Kandungan mineral berupa kalium, fosfor, dan potasium akan menjaga keseimbangan metabolisme dan daya tahan tubuh anak. Selain bisa disantap langsung, pisang juga bisa diolah menjadi jenis hidangan lain seperti smoothie dan bubur.

Apel

Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam buah apel tak perlu diragukan lagi. Apel memang bermanfaat untuk melindungi kesehatan mata, kulit, dan daya tahan tubuh buah hati. Untuk anak berusia satu tahun ke atas, variasi resep apel bisa dipadukan dengan oatmeal, sereal¸ atau kayumanis untuk menambah rasa. Apel juga cocok dijadikan bahan isian pie dan kue kering lho.

Tomat

Anak berusia 8 bulan ke atas sudah bisa mengonsmsi tomat. Membuat olahan jus adalah cara paling mudah untuk mengolah buah bulat yang satu ini. Buah hati Bunda akan mendapatkan asupan serat, vitamin A, vitamin C, fosfor, magnesium, dan nutrisi lainnya bila rajin mengonsumsi tomat.

Buah Pir

Karena mengandung banyak air, buah pir bisa membantu mencukupi kebutuhan cairan bagi tubuh anak. Buah pir juga cocok dicampurkan dengan pure apel dan jenis pure buah lainnya. Ada vitamin C, kalium, kalsium, dan fosfor yang bisa si kecil dapatkan bila Bunda menyuguhkan buah pir sebagai camilannya.

Masih banyak sekali buah yang cocok disantap anak-anak dan juga susu balita terbaik. Lima jenis buah yang diulas kali ini bisa segera Bunda siapkan untuk buah hati karena mudah didapat dan harganya terjangkau. Yuk buat si kecil lebih ceria dengan camilan buah segar setiap hari!

0 comments