Obat Hipertensi Yang Aman Di Konsumsi

Obat Hipertensi Yang Aman Di Konsumsi, Penyakit hipertensi atau yang sering orang sebut tekanan darah tinggi, biasanya penyakit ini disebabkan oleh faktor penyakit stress, buruknya pola makan, faktor usia, faktor genetik, faktor gendre, orang perokok, yang sering mengkonsumsi alkohol. Biasanya yang akan mengalami penyakit ini bakal timbul gejala seperti sering sakit kepala atau pusing, sensitife dan mudah marah,sering kelelahan saat beraktivitas.

Obat Hipertensi Yang Aman Di Konsumsi

Penyakit ini adalah factor utama yang menyebabkan penyakit stroke serta serangan jantung, jadi anda jangan hiraukan bilamana mana anda mengidap penyakit ini, nah untuk menghilangkan kekhawatiran anda, di bawah ini kami informasikan obat hipertensi (tekanan darah tinggi).

1. Buah Mengkudu 

Buah ini tidak diragukan lagi khasiatnya, buah ini biasa nya mendadi bahan untuk pembuatan obat-obatan herbal, yap karena buah mengkudu kaya akan kandungan zat yang sangat baik bagi tubuh. Dengan terdapatnya kandungan xeronine yang berguna untuk menormalkan kembali tekanan darah dan zat fitonutrien scopoletin yang berguna untuk melebarkan pembulu darah, sehingga tekanan darah dapat turun jadi jantung pun tidak harus bekerja lebih keras untuk memompa darah.

2. Teh Hijau 

Nah selanjutnya adalah teh hijau, teh hijau juga memmunyai banyak manfaat bagi tubuh, teh hijau di percaya bisa mengontrol berat badan, mengurangi kolestrol, mengurangi reaksi alergi, mengurangi stress dan depresi, mencegah kanker kulit, serta tentu saja teh hijau ini bisa menurunkan tekanan darah anda, walaupun teh hijau ini mengandung kafein yang gak bersabat dengan orang yang menderita penyakit hipertensi, namun kandungan kaefinyang tedapat pada teh hijau ini sangat rendah, maka berefek positive pada jantung, jadi ini juga membantu mengelola diabetes dan kolesterol, nah sehingga tekanan darah pun ikut terkontrol .

3. Rumput Laut

Rumput laut adalah salah satu jenis sayuran laut yang memiliki kansungan zat yang sangat baik bagi tubuh seperti  Kalsium, Vitamin K, Zat besi, asam lemak Omega 3, serat alami, yodium. Rumput laut juga  bermanfaat mencegah penyakit kanker, penurunan berat badan, mencegah pengeroposan tulang serta, mengurangi gejala hipertensi (tekanan darah tinggi), mengandungnya yodium sehingga dapat menjadi penganti garam, konsumsi garam yang dikurangi dapat membuat tekanan darah anda jadi stabil, ini pun cocok untuk anda yang terapi penurunan tekanan darah.

4. Bawang Putih

Dengan aromanya yang khas ini bawang putih biasanya dipakai untuk bumbu tambahan pada masakan, tapi jangan dianggap remeh bawang putih memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita seperti menurunkan beratbadan, memiliki zat anti kanker, antioksidan, anti mikroba/bakteri, serta mencegah hipertensi.

Baca juga :Tips Cerdas Mencegah Penyakit Cacing Pada Anak

Nah itu lah sedikit informasi  mengenai  obat hipertensi Yang Aman Di Konsumsi dapat menambah referensi anda ada banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita bilamana mengkonsumsi obat yang alami, tapi jangan tergantung kepada obat juga, pola hidup sehat kita juga harus kita jaga. 

0 comments