Tips Menu Rendah Lemak Untuk Menjaga Kesehatan

Tips Menu Rendah Lemak Untuk Menjaga Kesehatan - Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan yaitu dengan berolahraga dengan teratur dan menjaga pola makan, tapi ada yang harus anada perhatikan dalam menjaga pola makan anda terutama dalam memilih menu rendah lemak, salah satu faktor utama dalam bertambahnya berat badan anda adalah makanan yang anda konsumsi memiliki lemak yang berlebih.

Tapi jangan Khawatir dibawah ini ada tips informasi mengenai menu makanan rendah lemak yang tentunya akan membantu bagi orang-orang yang melakukan idet atau yang ingin mempunyai tubuh yang ideal.

Menu Rendah Lemak Untuk Menjaga Kesehatan


1. Brokoli

Brokoli  adalah salah satu sayuran yang sangat bermanfaat bagi tubuh, brokoli memiliki serat yang bermanfaat untuk program diet sehat anda, kandungan kalori dalam brokoli yaitu sekitar 35 kalori per 100 g, selain itu juga brokoli juga baik di konsumsi  karena dapat mencegah dan mengobati penyakit jantung  mengandung vitamin A untuk kesehatan pada mata, vitamin C dan E yang baik untuk kulit, vitamin B6 yang berguna untuk mencegah penyakit kardiovaskuler, dan masih banyak manfaat lain dari brokoli yang baik untuk kesehatan anda.

2. Daging Ayam  (tanpa kulang dan kulit)

Bagi anda yang vegetarian jangan khawatir karena daging juga dapat anda konsumsi dengan catatan jangan makan bagian kulit dan buanglah lapisan lemak pada daging, yang perlu di perhatikan yaitu saat proses pemasakan, daging harus dimasak dengan cara direbus, dipanggang atau dikukus, daging juga banyak memiliki zat serta vitamin yang diperlukan dalam tubuh kita.

3. Apel

Buah ini salah satu buah yang memiliki kalori yang rendah sehingga dapat berguna bagi penurunan berat badan anda, apel kaya akan serat yang bermafaat untuk diet anda karena anda akan merasakan kenyang lebih lama setelah memakan buah ini.

4. Salmon 

Jenis ikan yang satu ini diperkaya dengan kandungan gizi yang sangat berguna bagi tubuh seperti Omega 3, vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin B6, vitamin B, protein kualitas tinggi, serta kalsium, zat besi, seng, magnesium, dan fosfor , dengan kandungan gizi sebanyak itu tentunya bermanfaat untuk kesehatan anda.
Lemak yang terdapat ikan ini yaitu fatty acid dapat membantu membakar lemak yang ada pada tubuh anda secara efisien.


Nah itu lah bebrapa menu redah lemak yang bisa membantu kesehatan anda dan diet anda, tapi lemak masih tetap dibutuhkan dalam tubuh tentunya dengan jumlah yang gak melebihi batasnya atau cukup dan jenis yang tepat pula. 

0 comments