6 Kiat Memilih Baju Batik Keris Supaya Lebih Percaya Diri Mengenakannya

Batik menjadi salah satu jenis busana yang memberikan rasa bangga bagi siapa saja yang memakainya sebab merupakan warisan budaya. Aneka model baju Batik Keris akan memberikan kemudahan tersendiri menemukan baju batik yang pas. Meskipun model baju batik semakin berkembang dan tampil dengan wajah yang lebih modern. Ada beberapa orang yang masih ragu untuk mengenakannya, padahal baju satu ini cukup fungsional untuk beragam acara yang ditandangi. 

Teliti Memilih Batik Supaya Lebih Percaya Diri

Membantu menunjang kepercayaan diri dalam mengenakan baju dari kain batik, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelumnya:

6 Kiat Memilih Baju Batik Keris Supaya Lebih Percaya Diri

- Ukuran yang memang pas,

Ukuran atau dalam dunia fashion disebut dengan istilah fitting pada kain batik perlu diperhatikan dengan seksama. Sebab mayoritas baju batik yang sudah siap pakai memiliki standard ukuran yang nyeleneh, misal lengan terlalu besar, lengan terlalu pendek, dan sebagainya. Pastikan mampir ke outlet Batik Keris untuk memperoleh ukuran yang ideal di badan. 

- Pertimbangkan kualitas bahan,

Dahulu motif batik hanya dijumpai pada kain yang kaku sehingga ketika dikenakan kurang bisa mengikuti lekuk tubuh. Namun lebih kepada kelonggaran ekstra yang membuat bentuk badan terlihat kaku sekaligus terasa kurang nyaman. Namun dengan berjalannya waktu produsen batik mulai mengedepankan kenyamanan konsumennya. Sehingga bahan dari kain batik semakin beragam dan bisa memilih yang membantu meningkatkan kenyamanan. Misal batik dari sutra, kain katun, dan lain-lain. 

- Jahitan yang berkualitas,

Ada kemungkinan Kita menemukan baju batik dengan model yang bagus namun kualitas jahitannya mengecewakan. Misal jahitan yang kurang kuat sehingga ketika ditarik benang-benang jahitan mudah terlihat dan membuatnya mudah sobek saat dipakai. Cek juga kondisi jahitan pada baju batik sehingga tidak merasa canggung saat mengenakannya. Ukuran yang pas dengan jahitan yang berkualitas akan meningkatkan rasa percaya diri, dan bisa ditemukan di outlet Batik Keris. 

- Memperhatikan perpaduan warna,

Motif pada kain batik biasanya dibuat dengan warna dasar dari warna tanah sehingga terkesan gelap, namun dipadukan dengan motif aneka warna. Sehingga pada kain batik selalu memunculkan perpaduan warna tertentu antara gelap dengan gelap ataupun gelap dengan terang. Pemilihan warna baju Batik Keris sebaiknya disesuaikan dengan tema acara yang hendak dihadiri. Apabila untuk acara lebih kasual pertimbangkan batik warna cerah seperti merah muda, kuning, biru muda, dan sebaliknya. 

- Memilih motif yang sesuai selera,

Motif pada kain batik memang sudah diketahui sangat beragam dan beberapa daerah memiliki motif khas yang tidak dimiliki daerah lain. Misal motif mega mendung yang menjadi ciri khas batik khas Cirebon, ataupun batik khas dari daerah Kalimantan. Beberapa motif bahkan tergolong eksklusif sehingga meningkatkan harga jualnya di pasaran. Pun demikian harga tentu bisa disesuaikan dengan jenis bahan dan pola atau motif itu sendiri. Pastikan sesuai dengan selera supaya nyaman mengenakannya. 

- Model tepat untuk kasual atau formal,

Soal motif memang tidak menjadi masalah jika dikenakan untuk acara kasual ataupun formal, namun ada beberapa motif yang lebih cocok dikenakan di acara formal. Misal motif batik berbentuk burung dengan motif yang tidak terlalu banyak sebab motif burung mendominasi. Jika dikenakan di acara kasual maka kesannya akan salah kostum sebab motif ini memberikan kesan tegas. Dianjurkan untuk memilih model yang tepat sebab model ini mampu membuat baju Batik Keris cocok untuk acara formal atau kasual.
OIK45612347987978

0 comments