Tips Merawat dan Menghemat Anggaran Biaya Jasa Poles Marmer

Setiap orang menginginkan jika rumah yang dimiliki memiliki keindahan tersendiri tidak hanya di bagian eksterior namun juga interior. Misalnya untuk rumah klasik, pengunaan marmer sebagai lantai cukup diminati walaupun harganya mahal. Sebelum memilih sebaiknya lakukan penyucian terlebih dahulu misalnya apakah marmer tersebut memiliki kerapatan yang baik dengan mengujinya menggunakan air yang dituangkan ke permukaan. Marmer yang cepat meresap air memiliki tingkat kerapatan rendah sehingga mudah rusak dan semakin sering menggunakan jasa poles marmer yang memiliki biaya tinggi.

Jika rumah Anda sudah terpasang marmer, terdapat beberapa cara perawatan yang dapat Anda lakukan. Pertama, jika terdapat tumpahan air terutama air yang berwarna seperti kopi dan teh pada marmer, segera keringkan dengan menggunakan lap. Jika tidak segera dibersihkan, tumpahan tersebut akan meninggalkan noda. Apabila terlanjur bernoda, gunakan campuran jeruk nipis dan garam untuk menggosok secara perlahan bagian tersebut lalu cuci dengan sabun pembersih khusus marmer dan dibilas dengan air lalu dikeringkan.

Cara lainnya untuk menghilangkan noda pada marmer yaitu:

- Menggosok dengan campuran soda kue dan air hingga menjadi pasta. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Keringkan.
- Menutupi marmer dengan kapas yang dibasahi dengan H2O2 lalu tutupi plastik. Cek setiap 2 jam. Jika noda hilang, segera bersihkan dengan air hangat.
- Jangan menggunakan pelitur karena dapat merusak warna asli.

Cara lainnya yang dapat Anda lakukan untuk merawat marmer Anda sebelum menggunakan jasa poles marmer agar bahan tersebut kembali baik yaitu:

- Agar lantai marmer Anda tetap kinclong, Anda dapat mengepel seperti biasa dengan cairan pembersih lantai. Biarkan mengering dan oleskan krim untuk memoles mobil. Diamkan dan gosok dengan spons lalu bersihkan krim dengan sapu. Lakukan 2 bulan sekali
- Setiap 3-6 bulan sekali, gunakan coating berdasarkan pada kebutuhan. Coating tersebut berfungsi agar marmer Anda tahan terhadap lumut dan kotoran.
- Untuk membersihkan noda, hindari menggunakan pelitur karena dapat merusak warna asli. Gunakan jasa profesional jika Anda tidak dapat melakukan perbaikan atau perawatan sendiri.

Menghemat Anggaran Biaya Jasa Poles Marmer



0 comments