Cara Merawat Pakaian Yang Baik Dan Benar

Apakah anda sering menemukan baju anda tiba-tiba kusam ataupun rusak, dan itu akan membuat anda kebingungan ketika ada acara pesta ataupun acara penting lainnya karena baju kesayangan anda menjadi rusak ataupun kusam. Nah bagaimanakah caranya agar pakaian anda menjadi tahan lama, bagus dan tentunya menarik untuk dilihat ketika dipakai.

Ada beberapa tips untuk anda dalam hal cara merawat pakaian, yang mungkin dapat membantu anda supaya pakaian anda awet dan bagus.

Cara Merawat Pakaian Yang Baik Dan Benar

1. Pilah pakaian sesuai jenisnya ketika mau mencuci 

Hal ini sangat harus diperkhatikan karena bilamana anda tidak memisahkan pakaian sesuai jenis kainnya itu akan merusak pakaian lain . Contohnya pisahkan pakaian seragam dengan pakaian yang berbahan levis, levis ketika dicuci warnanya akan memudar dan bilamna disatukan dengan seragam seragam pun akan terkena warna levis tersebut. Lalu ketika pakaian bersablon anda hanya perlu mengucek-ngucek nya jangan sampai anda menyikatnya karena akan merusak sablonannya.

2. Jangan terlalu sering mencuci pakaian 

Ingat hal ini bila anda lakukan justru akan mempercepat rusaknya pakaian anda, karena pakaian kalau sering dicuci akan mengakibatkan kain menjadi menipis dan akrihnya rusak.

3. Pakai deterjen dan pelembut pakaian yang sesuai

Supaya pakaian anda menjadi harum dan lembut pilihlah deterjen serta pelembut pakaian yang sudah terbukti kualitasnya, pilih juga deterjen yang aman bagi kulit anda.

4. Menjemur 

Pastikan anda menjemur pakaian anda diterik matahari usahakan jangan memakai pengering pakaian karena akan menyebabkan bau pada pakaian. Gunakan hanger ketika menjemur, balik pakain ketika menjemur karena bila mana terdapat pakaian yang bersablon itu akan merusak sablonannya .

5. Menyetrika 

Ketika menyetrika pastikan pakaian anda benar-benar kering kalau tidak itu akan menyebabkan bau pada pakaian anda, gunakan pelembut dan pengharum pakaian ketika menyetrika. Perkatikan juga pakaian yang bersablon, jangan sampai menyetrika langsung sablonannya.

6. Penyimpan pakaian 

Nah ini lah yang sering anda sepelekan , anda sering menyimpan pakaian sembarangan , simpanlah pakaian ke tempat yang seharusnya , beri juga kamper supaya tidak ada hama yang sering menghantui pakaian anda. Simpan sesuai jenisnya dengan rapi supaya pakaian gak kusut. 

7. Ketika memakain pakaian 

Meskipun itu pakaian kesayangan anda janganlah di pakai terus menerus, dan lagi jangan lah dipakai untuk tidur, jangan sampai pakaian yang digunakan untuk acara penting dipakai untuk sehari-hari. Lalu kalau sesudah memakain pakaian , gantunglah pakaian tersebut supaya terlihat rapi.

Demikian informasi seputar Cara Merawat Pakaian Yang Baik Dan Benar semoga bermamfaat bagi anda, dan jangan lupa untuk menyimak informasi menarik lainnya seputar lifestyle hanya disini terima kasih.

0 comments