Ketahui Tips Sederhana Mencuci Baju dengan Attack

Meskipun kini mesin cuci sudah menjadi pilihan untuk banyak orang dalam aktivitas mencuci, namun pencucian dengan tangan terkadang juga tidak dapat dihindari. Alasannya bisa karena memang tidak memiliki mesin cuci atau justru memang noda membandel nya memang sangat susah untuk dihilangkan dengan mesin cuci. Selain itu, beberapa jenis bahan baju juga tidak mendukung untuk dicuci dengan mesin cuci sehingga pencucian dengan tangan kerap tidak dapat dihindari. Untuk bisa membantu Anda mencuci dengan lebih cepat, maka pastikan mencuci baju dengan Attack.

Deterjen Attack memiliki formula khusus yang mampu membersihkan noda membandel dengan cepat. Sebelum mencuci, pastikan untuk melihat label baju terlebih dahulu sehingga Anda bisa tahu tindakan yang tepat sebelum pencucian. Salah-salah, baju bisa mengkerut atau justru rusak karena pencucian dengan mesin cuci. Setelah Anda memastikan mana pakaian yang bisa dicuci dengan mesin cuci dan dengan tangan, maka Anda bisa memulai proses pencuciannya.

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mulai mencuci, yaitu:

  • Pertama, basahi dan kemudian lakukan perawatan pada noda sebelum Anda melakukan pencucian. Hal ini lantaran noda yang telah mengering setelah proses cuci justru akan lebih sulit untuk bisa dihilangkan.
  • Selanjutnya, cuci pakaian dengan warna yang senada bersama demi bisa menghindari warna yang luntur.
  • Pastikan memilih deterjen yang tepat seperti deterjen Attack untuk mesin cuci yang kini banyak tersedia di pasaran.
  • Pilihlah siklus cuci yang tepat di mesin cuci karena mesin cuci telah diatur untuk bisa mencuci antara siklus lembut atau siklus lainnya yang lebih tepat untuk pakaian Anda.
  • Pilihlah dengan suhu yang dingin.
  • Gunakanlah siklus putar lembut atau peraslah air dengan cara meremas, bukannya memelintir.
  • Untuk pakaian berbahan kulit, suede ataupun beludru, usahakan tidak dimasukkan dalam mesin cuci karena bisa merusak bahan pakaian tersebut.

Ada bahan pakaian yang bisa dicuci dengan mesin cuci, dan ada juga jenis pakaian tertentu yang harus membutuhkan tenaga tangan dalam mencucinya. Untuk mencuci dengan tangan, Anda juga perlu beberapa cara dalam menanganinya. Sebelumnya, usahakan memakai sarung tangan karet sebelum proses cuci dan ikuti beberapa tips berikut ini:

  • Persiapkan ember dan isi keseluruhan ember dengan air dingin.
  • Tambahkan deterjen Attack untuk pencucian tangan dengan jumlah yang sesuai kebutuhan.
  • Kemudian masukkan pakaian yang akan dicuci dan kucek dengan lembut. Jika ada noda membandel, pakailah sikat dengan lembut.
  • Selanjutnya kosongkan dan bilaslah pakaian.
  • Ulangi semua proses tersebut dan setelah selesai, peraslah baju.


Mencuci baju dengan Attack baik menggunakan mesin cuci atau menggunakan tangan tentu akan lebih terasa menyenangkan. Hal ini lantaran Attack mampu memberikan keharuman sempurna untuk pakaian dan formula khusus pembasmi noda.

Mencuci Baju

0 comments