Pilih Maskapai Bagus dengan Tiket Pesawat Murah yang Aman, Berikut 6 Kriterianya

Bagi Anda yang ingin bepergian ke luar negeri pastinya sarana transportasi udara adalah satu-satunya pilihan untuk bertandang kesana bukan, dibandingkan dengan transportasi darat. Karena sudah pasti memakan waktu yang lama jika harus menyeberang dengan menggunakan kapal juga. Pesawat sendiri memang memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan jenis transportasi yang lainnya, bisa sangat nyaman untuk menunjang perjalanan Anda, karena ia memberikan fasilitas lengkap di dalamnya, ditambah lagi dengan waktu sampai juga kian singkat. Meskipun harganya juga agak mahal dibandingkan dengan yang lainnya, namun bukan hal yang mustahil bagi Anda untuk dapatkan tiket pesawat murah .

Sebenarnya murah tidaknya Anda bepergian dengan menggunakan angkutan udara yang satu ini memang mengandalkan pada waktu, ada moment-moment tertentu dimana harga memang jadi semakin murah, hanya saja juga bisa jadi sebaliknya, ketika Anda bepergian di saat banyak orang yang juga membutuhkan transportasi udara, weekend atau musim liburan misalnya. Sebagian orang mungkin tidak mempermasalahkan biaya, namun juga lebih pada keamanan.

Meskipun nyaman kenyataannya naik transportasi udara ini resikonya juga paling tinggi dibandingkan dengan sarana transportasi lain. Banyak kejadian dimana pesawat yang membawa penumpang penuh menghilang, ditemukan sudah dalam keadaan hancur, otomatis semua penumpang di dalamnya meninggal bukan. Untuk itulah bukan hanya pertimbangan harga tiket pesawat murah saja, melainkan ada baiknya juga bagi Anda memilih maskapai penerbangan yang tepat untuk menemani selama perjalanan, diantaranya adalah:

1. Ketepatan waktu dalam berangkat, tentunya Anda sendiri pernah mengalami jadwal tertunda ketika naik pesawat bukan, dengan alasan cuaca buruk atau yang lainnya. sebaiknya jangan menggunakan maskapai yang semacam ini, apalagi Anda yang tengah mengadakan perjalanan bisnis, karena waktu pastinya sudah sangat diperhitungkan bukan.
2. Catatan kecelakaan maskapai tersebut, hal yang sangat penting namun jarang diperhatikan juga, dimana setiap maskapai bahkan yang paling bagus sekalipun pastinya pernah mengalami kecelakaan semacam ini, untuk itulah lebih baik melihat seberapa banyak kecelakaan yang terjadi pada pesawat yang bersangkutan, semakin banyak hati-hati, disarankan untuk memilih maskapai yang lainnya, meskipun harga semakin mahal, dengan jaminan bisa selamat sampai tujuan.
3. Award yang pernah diterima, jangan salah ternyata ada juga penghargaan untuk maskapai penerbangan terbaik. Hal ini dinilai dari beberapa aspek, mulai dari fasilitas, kemudian pelayanan hingga yang tidak kalah adalah jaminan keamanan. Semakin sering mereka menerima award tersebut menunjukkan kualitas dari maskapai penerbangan yang juga semakin bagus.
4. Harga atau tarif yang diberikan, sebenarnya dari segi tarif saja bisa menunjukkan kualitas sebuah maskapai. Ketika Anda naik pada penerbangan yang tawaran tarifnya murah, sudah pasti kualitasnya akan lebih low dibandingkan dengan yang tinggi atau bagus. Sama halnya dengan harga yang mahal akan menunjukkan tingkatan yang bagus.
5. Pelayanan yang diberikan, tingkat pelayanan tentunya akan berbeda-beda antara satu maskapai penerbangan dengan yang lainnya. seperti diantaranya adalah jarak antar tempat duduk, bagasi gratis, kecepatan penerbangan, in-flight meals dan yang lainnya.
6. Lihat dari review konsumen, apakah mereka puas ketika bepergian dengan menggunakan sarana transportasi tersebut atau tidak. Semakin banyak yang memberikan bintang 5, bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan.



Bagaimana, sekarang bisa memilih-milih sendiri mana maskapai penerbangan terbaik, jangan khawatir banyak diantara mereka yang berkualitas berikan harga tiket pesawat murah, apalagi untuk moment-moment tertentu.

0 comments