Tips Kreasi Origami untuk Mendekorasi Ruangan Bermain Anak

Tips Kreasi Origami untuk Mendekorasi Ruangan Bermain Anak, Dunia anak selalu dipenuhi dengan bermain. Namun anak-anak jaman sekarang lebih suka bermain diluar seperti di mall, taman kota dan tempat yang jauh dari rumah.

Bagi seorang ibu yang mempunyai anak kecil dan mempunyai banyak pekerjaan mungkin jarang membawa anak bermain ke luar rumah karena akan menyita banyak waktu. Di sisi lain seorang ibu juga dituntut untuk melakukan tugas membereskan rumah, dan menyiapkan makanan.

Origami untuk Mendekorasi Ruangan Bermain Anak

Bagi anda yang disibukkan dengan aktivitas tersebut dan tidak mempunyai waktu untuk mengajak anak keluar rumah maka jangan khawatir jika anak anda merasa bosan dirumah. Anda dapat menciptakan ruangan bermain yang menyenangkan bagi anak.

Ruangan bermain anak dapat didekorasi dengan menggunakan kertas origami. Banyak bentuk yang bisa dikreasikan dari kertas origami seperti, kupu-kupu, bunga, burung, kapal, dsb.

Dekorasi tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan anda, bisa dibuat dalam bentuk 2 dimensi atau 3 dimensi. Karena anak-anak lebih menyukai warna yang cerah usahakan warna dari kertas tersebut bermacam-macam sehingga dapat menciptakan suasana yang lebih ceria.

Dekorasi ruangan juga dapat dilakukan dengan menentukan tema terlebih dahulu. Misalnya anda ingin menciptakan suasana ruangan bermain anak seperti di taman bunga, maka hiasan origami yang dibutuhakan seperti bentuk pohon, daun-daun, berbagai macam bunga yang ditempel pada dinding ruangan tersebut.

Selain itu dapat juga menciptakan suasana seperti di pantai, maka bentuk yang digunakan yaitu kapal, ombak, awan, ikan-ikan yang ditempel pada dinding ruangan. Dengan demikian anak merasa lebih senang dan betah dengan suasana yang telah diciptakan.

Anak dapat mengajak teman-teman yang lain untuk bermain bersama, sehingga anda tidak perlu khawatir mengawasi anak jika pergi jauh-jauh.

Baca Juga : Cara Membeli mainan anak online

Selain itu ruangan bermain tersebut dapat berfungsi sebagai tempat belajar anak. Menciptakan ruangan yang menyenangkan dapat berpengaruh pada psikologis anak. Anak akan merasa lebih senang, merangsang otak untuk lebih kreatif dan tidak cepat bosan.

Demikian cara yang dapat dilakukan bagi seorang ibu yang mempunyai kesibukan pekerjaan di rumah namun sebaiknya dapat meluangkan waktu untuk memberikan yang terbaik bagi anak.

0 comments