Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami Dengan Tanaman Herbal

Banyak sekali cara mengobati batu ginjal dengan jalan herbal dan alami pastinya menjadi cara yang banyak dicari oleh kebanyakan orang. Cara yang seperti ini biasanya dianggap sebagai cara yang lebih aman. 

Terkait dengan cara ini, sebetulnya ada beberapa jenis tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit batu ginjal ini. Cara herbal ini biasanya dianggap lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan menggunakan jalan operasi atau tindakan medis yang biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 



Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami


Oleh karena itu penting bagi kalian yang merasakan gejala batu ginjal seperti nyeri pada pinggang atau perut untuk memeriksakan diri ke dokter sehingga cara mengatasinya bisa lebih mudah dan lebih cepat.

Biasanya penyakit batu ginjal yang masih ringan seperti ukuran batu yang masih kecil bisa diatasi dengan cara minum air putih sebanyak-banyaknya agar batu bisa larut dan terdorong dengan sendirinya. 

Tapi jika sudah terlanjur biasanya akan dilakukan tindakan operasi atau laser. Nah, disamping itu ada beberapa jenis tanaman herbal yang ternyata berkhasiat dan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi batu ginjal diantaranya adalah:

1.     Tanaman kumis kucing
2.     Tanaman keji beling
3.     Tanaman uva ursi
4.     Tanaman daun tempuyung
5.     Buah mengkudu
6.     Selasi atau daun basil
7.     Daun sledri
8.     Akar dari bunga dandelion
9.     Campuran jus lemon dengan olive oil atau minyak zaitun

Dengan rutin meminum air rebusan dari beberapa tumbuhan tersebut dan juga dengan dibarengi dengan pengobatan serta memeriksakan diri ke dokter maka masalah atau penyakit batu ginjal ini bisa dengan mudah disembuhkan. 

Kalian juga bisa mencoba menggunakan beberapa macam obat herbal yang kini juga sudah bisa ditemukan dengan mudah. 

Baca Juga : Cara ampuh mencegah penyakit disentri

Agar tidak mengalami masalah batu ginjal ini, anda bisa mencegahnya dengan cara yang sangat mudah seperti dengan minum air putih setiap harinya dan juga mengurangi konsumsi berbagai macam makanan yang dapat memicu munculnya  batu ginjal. 

Segera perkisakan diri begitu merasakan gejala batu ginjal dan segera temukan cara mengobati batu ginjal dan juga cara menyembuhkan penyakit stroke ringan.

0 comments