Yuk Mengenal Aneka Hidangan Penutup Super Lezat Khas Perancis


Perancis merupakan salah satu negara yang bergabung dalam perjanjian Schengen. Jadi, rasanya tentu sayang sekali bila sudah punya visa dan asuransi perjalanan ke Schengen tetapi tidak singgah ke Perancis. Ayo dapatkan asuransi perjalanan ke Schengen untuk memperlancar rencana perjalanan ke Eropa, termasuk Perancis.
Hidangan Penutup Super Lezat Khas Perancis

Jika sudah sampai di Perancis, jangan melewatkan kesempatan untuk mencoba aneka hidangan penutup khas Perancis. Karena negara yang satu ini punya variasi makanan penutup yang lezat dan menggugah selera. Yuk simak dulu ulasannya!
Crepes
Makanan penutup yang satu ini tentu sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia. Crepes asli Perancis terbuat dari campuran tepung terigu, susu, telur, dan mentega. Jenis topping crepes yang paling digemari di Perancis adalah potongan buah strawberry dan es krim.
Crème Brulee
Crème brulee adalah makanan penutup yang sangat populer di Perancis. Makanan yang satu ini terbuat dari campuran susu, kuning telur, vanili, dan gula. Tekstur permukaan crème brulee biasanya keras dan bisa diketuk dengan sendok. Sementara bagian bawahnya justru terasa lembut dengan cita rasa gurih dan manis.
Macaroon
Beberapa tahun belakangan ini, macaroon juga sangat populer di berbagai belahan dunia. Bagian luarnya yang renyah terbuat dari campuran tepung almond, putih telur, dan gula pasir. Sementara bagian isiannya bisa divariasikan dengan aneka rasa seperti cokelat, teh hijau, raspberry,red velvet,vanila, dan masih banyak lagi.
Éclair
Kerabat dekat kue sus yang satu ini sangat lezat karena tekstur rongganya yang berbeda dengan kue lain. Selain isian biasa berupa krim, éclair kini juga mulai divariasikan dengan aneka topping. Meskipun teksturnya mengembang dan berongga, ternyata éclair sama sekali tidak menggunakan bahan pengembang dalam komposisinya.
Souffle
Masih ada satu lagi makanan penutup dari Perancis yang mesti kita coba. Makanan tersebut tak lain adalah souffle. Aroma dan rasa lemon menjadi ciri khas kue yang satu ini. Walaupun terbuat dari bahan dasar putih telur, soufle tidak amis karena terdiri dari banyak lemon.

Ternyata variasi makanan penutup khas Perancis memang sangat menggiurkan dan menggugah selera, ya. Mari siapkan budget dan referensi tempat makan sebelum berburu makanan penutup di Perancis.

0 comments