Knalpot Mobil dengan Pergantian yang Tepat Akan Meningkatkan Performa Kendaraan

Hampir semua kendaraan yang dibuat oleh pabrik memang menggunakan bahan bakar minyak sebagai sumber tenaga untuk menggerakkannya. Dengan penggunaan BBM ini nantinya akan melalui proses pembakaran oleh mesin yang ada di dalam kendaraan tersebut, digunakan sebagai sumber kelistrikan, kemudian sisanya akan dibuang dalam bentuk gas. Inilah mengapa setiap kendaraan pastilah memiliki bagian pembuangan atau yang dikenal juga sebagai knalpot. Bahkan tak jarang diantaranya masyarakat yang melakukan modifikasi pada knalpot mobil ataupun motor mereka untuk dapatkan tampilan yang lebih cantik.

Modifikasi tersebut sebenarnya memang tak hanya dimaksudkan untuk mengubah tampilan saja, melainkan lebih dari itu juga untuk menambah tenaga, knalpot ini nyatanya memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap tenaga dari mesin yang dihasilkan tersebut, sehingga salah dalam pemilihan dampaknya juga kurang begitu bagus pada kendaraan Anda. Mudah memang menemukan tempat penjualan dari bagian pembuangan gas kendaraan tersebut di pasaran, cari dari berbagai merk dan juga desain yang cantik juga mudah di situs jual beli online.

Hanya saja tak jarang diantaranya konsumen yang juga salah dalam menentukan pilihannya, sehingga berakibat pada hasil pemasangan yang kurang bagus. Mesin menjadi lebih berat dan boros bahan bakar, untuk menghindari hal tersebut, maka berikut ini sedikit tips bagi Anda yang ingin mengganti knalpot mobil dengan yang baru, yaitu:

1. Ketahui jenisnya terlebih dahulu, knalpot sendiri terbagi atas beberapa kategori, salah satunya adalah jenis racing yang paling umum dijadikan sebagai pilihan, karena tampilannya yang sporty. Selain dibagi berdasarkan tampilannya sendiri, maka ada pembagian berdasarkan jenis kendaraan atau mobil yang dimiliki, yaitu dengan mobil transmisi manual maupun transmisi otomatis. Umumnya mobil yang transmisinya manual akan menggunakan jenis knalpot standard, namun banyak pertimbangan di setiap bagian knalpot tersebut, dibandingkan dengan yang bertransmisi otomatis.
2. Ukuran ideal yang dibutuhkan oleh sebuah kendaraan, ternyata ukuran sebuah knalpot tak hanya mempengaruhi look dari mobil saja, melainkan juga kinerja dalam pembakarannya. Biasanya bagi yang masih awam dalam hal ini maka lebih baik bertanya terlebih dahulu pada pihak montir yang memang sudah ahli, sehingga ketika sudah dipasang dan digunakan ini tidak mengurangi kinerja dari kendaraan.
3. Menggantinya dengan knalpot racing, sering kali diantara masyarakat yang ingin mengubah tampilan kendaraan mereka dan juga agar performa lebih baik maka memilih jenis knalpot racing ini, namun juga ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan, karena tak semua kendaraan akan cocok dipasang dengan knalpot seri ini, lebih baik memasang langsung satu set atau semua bagiannya diganti, sehingga tarikannya juga kian ringan dan cepat.
4. Pertimbangkan merknya, tawaran merk produsen yang mengeluarkan knalpot ini sangatlah banyak, jangan asal dalam memilihnya, alangkah lebih baiknya bisa Anda menggunakan merk-merk yang sudah terkenal, sehingga tidak kecewa terhadap hasil yang diberikan nantinya. Meskipun dari segi biaya yang harus dikeluarkan pastinya juga akan sedikit lebih besar dibandingkan dengan merk-merk standard atau biasa.

Terbukti bukan hanya kendaraan roda dua saja yang biasanya dimodifikasi dengan menggunakan knalpot tambahan, melainkan juga banyak diantara pengguna mobil yang melakukan modifikasi pada bagian pembuangan tersebut. Cari knalpot mobil baru dengan harga yang lebih terjangkau, maka bisa pilah-pilih juga dari situs belanja online terpercaya, lebih banyak pilihan barang dari penjual di seluruh Indonesia.

Knalpot Mobil

0 comments